Ibu Kandung Diduga Mensuplai Sabu untuk Anak dan Menantu

suarantb | Nasional | Published at 09/09/2021 03:00
Ibu Kandung Diduga Mensuplai Sabu untuk Anak dan Menantu

Mataram (Suara NTB) Residivis kasus narkoba, IKS alias JJ menjual narkoba lagi usai keluar dari penjara. bahkan kali ini melibatkan istrinya, NA sebagai kurir. Sabu disuplai ibu kandung GA. Uang hasil penjualannya dipakai membeli susu anak.

Kasatresnarkoba Polresta Mataram AKP I Made Yogi Purusa Utama Rabu, 8 September 2021 mengatakan, pasangan suami istri ini sudah berjualan selama satu tahun belakangan ini. Mereka ini beroperasi sebagai bandar. Mengambil barang dari orang untuk diecer lagi, ucapnya.

Peran GA yang keluar dari penjara tahun 2016 lalu itu bermula dari penangkapan GA di Abiantubuh Barat, Sandubaya, Mataram. GA pada Selasa lalu tertangkap hendak menjual sabu eceran sebanyak dua poket di tepi jalan.

GA selanjutnya diinterogasi dan mengakui sabu ini didapat dari tetangganya berinisial NK. Rumah NK yang tidak jauh dari lokasi penangkapan GA pun digeledah. Awalnya tidak ditemukan barang bukti sabu.

Sabunya ini dia simpan di dalam jok motor. Dibungkus kaos kaki. Sabunya ada 6 gram, kata Yogi. NK yang bekerja sebagai buruh cuci mobil ini akhirnya buka mulut. Sabu ini didapat dari pasangan suami istri, KS dan NA.

NK membeli sabu itu seharga Rp1,5 juta untuk 1 gram. Sabu itu kemudian dipecah menjadi 15 poket yang dijual eceran dengan harga Rp125 ribu sampai Rp150 ribu. NK mendapat keuntungan sekurangnya Rp500 ribu dari berjualan selama seminggu.

Pengecer lainnya berinisial GB juga ditangkap. Pria ini baru saja membeli sabu satu poket dari NA. Dia beli Rp150 ribu. Dia sudah lama konsumsi sejak dia masih jadi security hotel sampai sekarang saat dia sudah berhenti, ungkap Yogi.

Yogi membeberkan, kasus itu langsung dikembangkan lagi ke rumah KS dan NA yang disebut sebagai penyuplai utama. Di rumah pasutri ini, ditemukan alat isap, timbangan elektrik, dan plastik klip serta uang tunai dan buku tabungan.

Pasutri ini mendapatkan sabu dari ibunya si suami. Ibu kandungnya ini penghubung ke bandar di atasnya. Sedang kita cari dia yang inisial I ini, ucap Yogi.

Saat diinterogasi, sang suami, KS mengaku kembali berjualan sabu karena tidak memiliki pekerjaan. Dia pun mempekerjaan istrinya sebagai kurir untuk menyerahkan sabu kepada pembeli. Saya menganggur. Jadi dari situ dipakai buat beli susu anak, kata KS. (why)

Artikel Ibu Kandung Diduga Mensuplai Sabu untuk Anak dan Menantu pertama kali tampil pada SuaraNTB.

Artikel Asli