Dukung Kehadiran Pasar Malam, Wabup Andi Edy Manaf Tinjau Protkes

bukamatanews | Nasional | Published at 09/09/2021 09:53
Dukung Kehadiran Pasar Malam, Wabup Andi Edy Manaf Tinjau Protkes

BUKAMATA, BULUKUMBA - Kehadiran pasar malam di Kabupaten Bulukumba, di tengah Pandemi Covid-19 menjadi sorotan tersendiri oleh sejumlah pihak. Banyak yang menilai, kehadiran pasar malam, mengundang keramaian dan kerumunan. Sehingga, menciptkan klaster baru. Klaster Pasar Malam.

Pasar malam dengan menghadirkan sejumlah wahana permainan ini mulai beroperasi sepekan terakhir di tengah kota. Tepatnya di Jln. Ir. Sudarso, Kelurahan Terang-terang, Kecamatan Ujung Bulu, Kota Bulukumba.

Suporting pemerintah kabupaten, tentu besar dengan kehadiran pasar malam tersebut. Terbukti, wakil Bupati Andi Edy Manaf hadir meninjau lokasi pasar malam, Rabu (8/9/2021).

Didampingi ketua partai Gerindra Bulukumba, Syahruni Haris, Wabup Andi Edy berkeliling meninjau lokasi. Sekaligus memantau penerapan protokol kesehatan.

Karena peninjauannya dilakukan siang hari, wahana bermain tidak seramai saat malam hari. Kerlap kerlip lampu juga tak terlihat di sana.
"Jadi saya ke sini untuk memantau penerapan protokoler kesehatan," jelas Edy Manaf saat dimintai tanggapan.

Panitia kata Andi Edy, harus tetap memastikan pemberlakuan protokol. kesehatan. Pengunjung dibatasi 50 persen dari kapasitas, dan wajib mengenakan masker.

Seperti diketahui, Pasar Malam dengan beragam wahana ini berdiri setelah mengantongi izin bupati. Ia pun terancam pembubaran jika ada pelanggaran prokes Covid-19.

Artikel Asli