Polisi Tangkap Calo Tiket KM Egon

suarantb | Nasional | Published at 09/09/2021 02:55
Polisi Tangkap Calo Tiket KM Egon

Mataram (Suara NTB) Tiket penyeberangan KM Egon melonjak. Rupanya ongkos rute penyeberangan Lembar-Waingapu ini disusupi calo. Selisih harga tiketnya bahkan sampai Rp1,5 juta dari harga normal.

Kasi Humas Polres Lombok Barat Iptu I Gede Gumiarsana mengatakan, dua calo ini MU dan JH menawarkan harga tinggi dengan imbalan jadwal keberangkatan lebih cepat. Tapi jadwal pemberangkatannya malah ditunda, ucapnya, Rabu, 8 September 2021.

Dua pelaku asal Lembar Selatan, Lembar, Lombok Barat beraksi dengan menawarkan tiket di area Pelabuhan Lembar. Padahal, tiket KM Egon ini tersedia pembeliannya melalui online. Kesempatan itu dipakai untuk menaikkan harga.

Gumiarsa menjelaskan, tiket truk sedang dijual dengan harga Rp4,38 juta. Tetapi para pelaku ini menjualnya dengan harga Rp5,6 juta. Demikian juga harga untuk kendaraan kecil. Yang semula Rp2,52 juta menjadi Rp4 juta. Selisihnya sampai Rp1,5 juta, bebernya.

Selisih ini kemudian yang memicu aksi protes supir truk di Pelabuhan Lembar Selasa lalu. Mereka yang sudah membeli tiket dari dua calo tersebut. Jadwal keberangkatan mereka molor. Yang seharusnya berangkat tanggal 10 (September) ini, tapi ditunda sehingga berangkat tanggal 19 September, urainya.

Dia menerangkan, dua calo tiket tersebut sudah diamankan dan sedang dimintai keterangan di Satreskrim Polres Lombok Barat. Pemberantasan praktik percaloan ini sebagai salah satu upaya penindakan pungli. (why)

Artikel Polisi Tangkap Calo Tiket KM Egon pertama kali tampil pada SuaraNTB.

Artikel Asli