Kabar Megawati Soekarnoputri Dirawat di RS, PDIP Tegaskan Hoaks

sindonews | Nasional | Published at 09/09/2021 09:42
Kabar Megawati Soekarnoputri Dirawat di RS, PDIP Tegaskan Hoaks

JAKARTA - Wakil Bendahara Umum DPP PDIP , Rudianto Tjen memastikan informasi yang beredar di media sosial WhatsApp perihal kondisi kesehatan Ketum PDIP, Megawati Soekarnoputri yang dirawat di RS Pertamina adalah kabar bohong atau hoaks.

"Hoaks Pak, ketua umum ada di rumah, dalam keadaan sehat dan bugar," ujar Rudianto Tjen ketika dikonfirmasi MNC Portal Indonesia, Kamis (9/9/2021).

Anggota Komisi X DPR RI Fraksi PDIP, Andreas Hugo Pareira meminta wartawan untuk mengkonfirmasi ke Sekjen PDIP perihal kabar Megawati sakit. "Saya belum mendengar terkait informasi ini (Ibu Megawati Soekarnoputri dirawat). Coba konfirmasi ke Sekjen ya," kata Andreas.

Sebelumnya MNC Portal Indonesia juga sempat menghubungi Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto namun nomor handphone yang bersangkutan tidak aktif.

Ketika mengkonfirmasi pihak Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP), bagian operator atas nama Yusuf menyebutkan hingga Kamis (9/9/2021) pagi tidak ada pasien di RSPP yang bernama Megawati Soekarnoputri.

Sebagaimana diketahui, Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri dikabarkan dirawat di ICU RSPP Pertamina, Jakarta Selatan. Kabar itu beredar di aplikasi pesan WhatsApp pada Rabu (8/9/2021) malam.

Artikel Asli