MTT Telkomsel dan Dompet Dhuafa Riau Gelar Program Wirausaha

republika | Nasional | Published at 09/09/2021 09:02
MTT Telkomsel dan Dompet Dhuafa Riau Gelar Program Wirausaha

REPUBLIKA.CO.ID, KAMPAR,RIAU--Majelis Telkomsel Taqwa (MTT) wilayah Sumatera Bagian Tengah (Sumbangteng) bersama Dompet Dhuafa Riau menyalurkan Program Kewirausahaan berupa Sentra Ternak yang terletak di Desa Simpang Petai, Kecamatan Rumbio Jaya, Kabupaten Kampar, Riau pada Selasa pagi (7/9).

Program sentra ternak ini merupakan program kewirausahaan dalam bentuk pemberian bibit domba sebanyak 20 ekor dan pengelolaan pakan ternak selama 1 (satu) tahun. Bibit Domba yang diberikan akan dibudidayakan oleh peternak untuk kebutuhan hewan aqiqah maupun kurban. Sehingga perputaran hasil penjualan akan memberikan tambahan penghasilan untuk peternak yang berasal dari masyarakat dhuafa.

Era JB Damanik selaku Ketua Umum MTT Telkomsel Wilayah Sumbangteng mengatakan, "bahwa program kerjasama ini merupakan program penyaluran dana zakat dari karyawan Telkomsel wilayah Sumbangteng dengan tujuan untuk kesejahteraan ummat dalam bidang ekonomi dan wirausaha. Kami berkolaborasi bersama Dompet Dhuafa Riau yang juga fokus dalam program pemberdayaan zakat produktif".

Lebih lanjut, Era JB Damanik juga berharap, "program sentra ternak ini bisa sustainable, isitiqomah dan memberikan manfaat luas untuk Dhuafa dalam jangka waktu yang panjang. Sehingga zakat sebagai pengentas kemiskinan bisa tercapai".

Di tempat yang sama, ?Ali Bastoni sebagai pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Riau juga mengatakan bahwa program kolaborasi ini bertujuan meningkatkan aspek produksi peternakan khususnya kambing dan domba serta dapat menjadi wahana syiar Zakat Produktif yang fundamental dan mendasar.

Kami juga mengucapkan terimakasih atas kolaborasi yang baik ini antara MTT Telkomsel dan Dompet Dhuafa Riau. Semoga menjejak kebaikan dan menebar manfaat untuk jangka panjang, kata Ali Bastoni.

Artikel Asli