Carlos Queiroz Ditunjuk Jadi Pelatih Timnas Mesir

republika | Nasional | Published at 09/09/2021 09:05
Carlos Queiroz Ditunjuk Jadi Pelatih Timnas Mesir

REPUBLIKA.CO.ID, KAIRO -- Mantan asisten pelatih Manchester United (MU), Carlos Queiroz, terpilih menjadi juru taktik timnas Mesir, Kamis (9/9) WIB. Ia akan langsung menangani Mohamed Salah dan kawan-kawan dalam waktu dekat.

Queiroz merupakan asisten Sir Alex Ferguson selama dua periode di MU. Ia juga pernah menangani tim-tim besar Eropa lain seperti Real Madrid, timnas Portugal, Iran, dan Kolombia.

Dalam laporan Tribalfootball , Kamis (9/9), Queiroz akan memimpin Mesir menuju Piala Afrika tahun depan. Ia diberi target juara untuk kompetisi tersebut.

Selain itu, Queiroz juga diminta meloloskan Mesir menuju Piala Dunia 2022 di Qatar. Juru racik strategi berusia 68 tahun itu diharapkan dapat membawa kejayaan bagi Mo Salah dan kawan-kawan.

Di satu sisi, Queiroz perlu menjalin komunikasi yang baik dengan Mo Salah mengingat yang bersangkutan harus segera fokus membela Liverpool di Liga Primer Inggris dan Liga Champions. Bintang berusia 29 tahun itu dikabarkan sedang berada di situasi yang sulit bersama the Reds.

Salah dikabarkan meminta manajemen Liverpool membayarnya sebesar 500 ribu poundsterling per pekan sebagai salah satu syarat untuk memperpanjang kontrak. Meski masa baktinya masih tersisa dua tahun, Salah sudah menunjukkan niatnya untuk menambah masa bakti bersama the Reds.

Jika Liverpool tak menanggapi keinginan pemain asal Mesir itu, bukan tak mungkin yang bersangkutan bakal hengkang. Paris Saint-Germain (PSG) disebut-sebut bersedia menampung Salah.

Artikel Asli