PT PP Tancap Gas Bangun Stadion Dan RSUD Banten

rm.id | Nasional | Published at 09/09/2021 08:58
PT PP Tancap Gas Bangun Stadion Dan RSUD Banten

PTPP (Persero) Tbk berhasil tancap gas dalam proyek pembangunan Stadion Banten dan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Banten hingga September 2021.

Walaupun pengerjaan dilaksanakan di tengah pandemi Covid-19, berdasarkan dataprogresspembangunan Stadion Banten telah mencapai 69,51 persen atau di atas target 67,96 persen.

Sementara, untukprogresspengerjaan pembangunan RSUD Banten telah mencapai 36,02 persen atau lebih cepat dari target sebesar 13,63 persen. PTPP telah meraih kontrak pembangunan Stadion Banten senilai Rp 874 miliar dan RSUD mencapai Rp 241 miliar.

Dewan Komisaris PTPP mengunjungi langsung proyek pembangunan Stadion Banten untuk mengetahui lebih lanjut progress proyek tersebut pada Rabu (8/9).

Kunjungan kerja tersebut dipimpin Komisaris Utama dan Komisaris Independen PTPP Andi Gani Nena Wea. Hadir mendampingi dalam kunjungan kerja tersebut, Komisaris Independen PTPP Nur Rochmad dan Komisaris PTPP Loso Judiajanto.

Hadir juga Direktur Operasi Bidang Gedung PTPP Anton Satyo Hendriatmo danSVP Corporate SecretaryPTPP Yuyus Juarsa. Andi Gani sangat mengapresiasi kedua proyek yang dikerjakan oleh PTPP di Banten ini memilikiprogressyang berjalan dengan baik, terutama di masa pandemi Covid-19.

"Progres pengerjaan kedua proyek bisa lebih cepat dari rencana. Kami mengharapkan kedua proyek strategis tersebut dapat diselesaikan sesuai dengan waktu yang ditargetkan dengan kualitas terbaik," ujarnya.

Andi Gani menambahkan, dewan komisaris juga mendukung manajemen PTPP atas sejumlah inovasi dalam pelaksanaan proyek tersebut, sehingga bisa berdampak terhadap efisiensi biaya.

"Kami berharap proyek tersebut dapat menjadi contoh yang baik bagi proyek-proyek lainnya dan dapat terus meningkatkan inovasi di dalam setiap proses pembangunan proyek. Walaupun pembangunan proyek ini berlangsung di tengah pandemi," katanya.

PTPP telah mulai menggarap proyek Stadion Banten di kawasan Sport Centre Banten sejak Mei 2021. Lingkup pengerjaan proyek tersebut terdiri atas pekerjaan persiapan, pekerjaan struktur, pekerjaan arsitektur, dan pekerjaan mekanikal elektrikal & plumbing.

Proyek stadion ini menerapkan beberapa inovasi, seperti metode khusus untuk pekerjaan balok miring sistem,precast tribun onsite, kolom miring ganda, bekisitng balok gantung,precasttangga. Selain itu, inovasi membuat museumsample & galeri,training center QHSE, danknowledge center QHSE. Sedangkan, proyek pembangunan RSUD Banten di Banjarsari, Serang, ditargetkan tuntas dalam jangka waktu 224 hari kalender.

Adapun lingkup pekerjaan proyek ini adalah pekerjaan struktur, pekerjaan arsitektur, pekerjaan interior, dan pekerjaan mekanikal elektrikal & plumbing.

Selain kunjungan kerja ke beberapa proyek, dewan komisaris PTPP juga menyerahkan bantuan sebanyak 25 unit vaccine carrier kepada Kepolisian Daerah Provinsi Banten (Polda Banten). PTPP juga menyalurkan sebanyak 28 botol disinfektan berukuran masing-masing lima liter.

Andi Gani menyerahkan secara simbolis bantuan kepada Kapolda Banten Irjen Pol Rudy Heriyanto. Vaccine Carriertersebut diserahkan secara simbolis oleh Andi Gani Nena Wea kepada Kapolda Banten Irjen Pol Rudy Heriyanto Adi Nugroho.

"Melalui pemberian 25 unit vaccine carrier kepada Polda Banten yang sebelumnya kami memberikan kepada Polda Jawa Barat ini diharapkan dapat membantu kelancaran program vaksinasi yang sedang digalakkan oleh pemerintah," ucap Andi Gani.

Kapolda Banten Irjen Pol Rudy Heriyanto Adi Nugroho mengucapkan terima kasih kepada PTPP. Ia mengaku bantuan tersebut sangat membantu Polda Banten dalam penanganan Covid-19.

"Saya mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada PTPP atas bantuan yang diberikan kepada Polda Banten. Bantuan ini sangat bermanfaat bagi kami, apalagi saat ini Polda Banten sedang gencar-gencarnya melakukan vaksinasi ke daerah-daerah," katanya. [ KPJ ]

Artikel Asli