Berwisata Alam di Al Ahsa

republika | Nasional | Published at 09/09/2021 08:54
Berwisata Alam di Al Ahsa

IHRAM.CO.ID, JEDDAH --- Provinsi Timur Arab Saudi telah lama menjadi daya tarik bagi para wisatawan terutama para pecinta petualangan. Karena banyak destinasi wisata alam yang sangat mengagumkan. Terutama di wilayah Al Ahsa yang menjadi lokasi ideal untuk perjalanan safari di hutan belantara.

Wilayah Al Ahsa sejatinya memiliki area pertanian, juga menyimpan warisan dan sejarah. Namun perjalanan safari gurun dianggap sebagai aktivitas paling populer bagi wisatawan. Perjalanan terorganisir dikelola oleh spesialis di bidangnya yang menyediakan SUV 4x4 dan pemandu wisata ahli.

Bersafari di Al Ahsa akan menuju ke berbagai tempat menarik seperti Danau Al Asfar yaitu reservoir air besar yang dikelilingi oleh bukit pasir dan merupakan salah satu wisata paling terkenal di daerah tersebut.

Selain itu wisatawan juga dapat merasakan pengalaman berkendara di atas bukit pasir yang lembut dan berselancar pasir, yang juga telah menjadi aktivitas populer bagi wanita dan anak-anak di dekat danau. Ada juga kegiatan berkemah, barbekyu, dan kegiatan lainnya di tengah alam.

Destinasi-destinasi menarik di Al Ahsa memadukan air, tumbuh-tumbuhan, pasir, dan burung untuk menjadi tempat terpadu untuk aktivitas luar ruangan. Wilayah ini kaya dengan keragaman lingkungan dan iklim yang memungkinkan banyak kegiatan dan pengalaman pariwisata di seluruh negeri, yang semuanya disediakan oleh platform Spirit of Saudi Arabia sebagai bagian dari program Saudi Summer.

Diluncurkan pada 24 Juni, program ini berlangsung hingga 30 September dan mencakup 11 tujuan di seluruh Arab Saudi dengan slogan Musim Panas Kami adalah Suasana Hati Anda.

Program ini memberikan lebih dari 500 pengalaman wisata, paket, dan kegiatan yang bekerja sama dengan 250 mitra di sektor swasta. Program Saudi Summer telah mendorong banyak orang untuk menikmati pengalaman wisata menarik di banyak daerah dan tujuan, termasuk perjalanan safari di Al-Ahsa.


Artikel Asli