Viral Kakek Pikun Tersesat Bawa Uang Tunai Rp 150 Juta dan 1/4 Kg Emas

limapagi.id | Nasional | Published at 09/09/2021 08:36
Viral Kakek Pikun Tersesat Bawa Uang Tunai Rp 150 Juta dan 1/4 Kg Emas

LIMAPAGI - Beredar video viral yang memperlihatkan petugas polisi memeriksa seorang kakek yang ditemukan tersesat di Pali, Sumatera Selatan. Lebih mengejutkan lagi, sang kakek ternyata membawa uang tunai ratusan juta rupiah.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Limapagi dari berbagai sumber, kakek berusia 98 tahun itu mulanya menaiki travel dari Palembang menuju Pali.

Namun karena sang kakek yang pikun dan tuli, ia mengaku lupa alamat rumah yang ditujunya. Akhirnya supir travel itu pun membawa kakek tersebut ke Mapolsek Talang Ubi.

Dalam video yang beredar terlihat petugas polisi melakukan pemeriksaan terhadap kakek tersebut.

Ternyata dalam perjalanan itu sang kakek membawa uang tunai sebanyak Rp 150 juta rupiah yang ditaruh di kantong plastik hitam. Tak hanya itu, ia juga disebut mengantongi seperempat kilogram emas di saku celananya.

Terdengar di dalam video petugas berusaha menenangkan si kakek dan memastikan jika mereka tak akan mengambil uang yang dibawanya.

"Nggak akan mungkin kami ambil pak, kami ini polisi," ujar seorang pria dalam video.

Sang kakek diketahui berasal dari Pendopo, Empat Lawang. Hal ini setelah petugas menemukan tiket travel dari Pendopo Empat Lawang menuju Palembang.

Kakek tersebut akhirnya dipertemukan dengan pihak keluarga setelah mendapat bantuan dari Polsek Talang Ubi dan pihak travel.

Video viral itu salah satunya diunggah akun Instagram @kabarnegri pada Rabu, 8 September 2021. Warganet ikut bersyukur karena kakek tersebut bertemu dengan orang-orang baik yang membantunya. Jika tidak uang ratusan juta yang dibawanya itu bisa saja dicuri pelaku kejahatan.

"Alhamdulilah ketemu orang orang baik ngeri bawa uang ratusan juta saya saja gak pernah pegang uang segitu," ujar @wawan_advertising.

"Alhamdulillah masih banyak orang baik," balas @ara.yen.

Artikel Asli