Seleksi CPNS, Jaringan Listrik dan Internet Dipastikan Aman

suarantb | Nasional | Published at 09/09/2021 01:22
Seleksi CPNS, Jaringan Listrik dan Internet Dipastikan Aman

Mataram (Suara NTB) Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Mataram mulai memantapkan persiapan pelaksanaan seleksi kompetensi dasar (SKD) dalam seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS). Jaringan dan listrik dipastikan aman.

Kepala Bidang Pengembangan Aparatur pada BKPSDM Kota Mataram, H. Ahmad Mujahiddin menyampaikan, proses penjadwalan pemeriksaan kesehatan swab antigen telah disusun bersama Dinas Kesehatan. Rencananya, dua belas fasilitas kesehatan akan melayani pemeriksaan kesehatan bagi pelamar. Sementara, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) selaku penanggulang jawab akan memastikan pengaturan jarak serta sterilisasi ruangan. Kita sudah buat jadwal pemeriksaan kesehatannya. Tinggal diumumkan saja, kata Muja dikonfirmasi, Rabu, 8 September 2021.

Untuk jaringan internet dan listrik dipastikan aman. Pihaknya sudah berkoordinasi dengan PT. PLN Cabang Mataram dan PT. Telkom, agar selama proses seleksi kompetensi dasar jaringan tidak lelet dan listrik tidak paham. Kita sudah berkoordinasi. Nanti langsung ada jenset disiapkan, pungkasnya.

Seperti diketahui, total pelamar CPNS sebelumnya 2.567 orang. Setelah diperiksa dokumen atau persyaratan sejumlah 2.318 pelamar dinyatakan lulus seleksi administrasi dan 249 dinyatakan tidak memenuhi standar. Masa sanggahan dimanfaatkan oleh pelamar. Sebanyak 116 pelamar mengajukan sanggahan. Dari 116 tersebut 16 akhirnya diputuskan memenuhi standar atau lulus seleksi administrasi dan 100 orang tetap TMS, sehingga pelamar yang mengikuti seleksi kompetensi dasar bertambah menjadi 2.334 orang.

Sementara dari keseluruhan pelamar, formasi ahli pratama pranata komputer dengan jumlah pelamar terbanyak mencapai 367 orang. Selanjutnya, formasi penyusunan laporan keuangan dengan kualifikasi pendidikan S1 Ekonomi Akuntasi, Keuangan dan Managemen Keuangan sebanyak 359 pelamar. Berikutnya, formasi bidan dengan 299 pelamar, formasi pengelolaan pengadaan barang dan jasa 195 pelamar, verifikator keuangan 176 pelamar dan formasi keperawatan 151 pelamar.

Muja menambahkan, pemeriksaan kesehatan dilaksanakan secara terjadwal. Pelamar yang mendapatkan tes di hari pertama akan menjalani pemeriksaan kesehatan sehari sebelum tes. (cem)

Artikel Seleksi CPNS, Jaringan Listrik dan Internet Dipastikan Aman pertama kali tampil pada SuaraNTB.

Artikel Asli