Baru Satu Pelamar JPTP Kembalikan Formulir

suarantb | Nasional | Published at 09/09/2021 01:23
Baru Satu Pelamar JPTP Kembalikan Formulir

Mataram (Suara NTB) Animo pejabat di Lingkup Pemkot Mataram mengikuti seleksi jabatan pimpinan tinggi pratama (JPTP) cukup tinggi. Tercatat 26 pejabat mengambil formulir pada hari ketiga pendaftaran. Namun hingga Rabu, 8 September 2021 baru satu di antaranya telah mengembalikan formulir dan berkas persyaratan.

Yakni, Kepala Bidang Rehabilitasi Medik Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Mataram, dr. Emirald Imtihan, MARS telah menyerahkan seluruh berkas persyaratan. Di antaranya, surat keterangan sehat dari rumah sakit, surat keterangan bebas narkoba, makalah, lamaran dan lain sebagainya.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Mataram, Baiq Nelly Kusumawati membenarkan bahwa pejabat yang mengikuti seleksi JPTP cukup tinggi. Tetapi disesalkan pejabat datang hanya mengambil formulir tanpa menyerahkan persyaratan yang diumumkan di website maupun di media massa. Padahal, jadwal pendaftaran dipersingkat lima hari. Harapan kita sebenarnya orang datang mendaftar langsung lengkap dengan persyaratan. Tetapi ini datang hanya mengambil formulir saja. Kalau sekadar ambil formulir cukup di website saja, kata Nelly.

Kendati demikian, pihaknya berharap pada esok hari Jumat, 10 September 2021 sampai pukul 14.00 Wita, banyak pejabat yang mengembalikan formulir, sehingga langsung diumumkan oleh tim pansel apakah lolos seleksi administrasi atau sebaliknya. Kita langsung umumkan lewat website siapa siapa yang lolos, ujarnya.

Nelly menyebutkan, 26 pelamar mengambil formulir. Empat orang di antaranya melamar di dua formasi jabatan, sehingga secara keseluruhan formasi jabatan berjumlah 30 pelamar.

Pejabat yang mendaftar yakni Kepala Bagian Pemerintahan Setda Kota Mataram, Drs. I Made Putu Sudarsana melamar sebagai Kepala Bakesbangpol, Endang Rasyid melamar jabatan Kepala Dinas Perikanan. Ahmad Muzaki mengambil formulir pendaftaran untuk mengisi jabatan Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsiapan Daerah.

Berikutnya, drg. Ahmad Zulfikar juga ikut mengambil formulir untuk mengisi jabatan Direktur RSUD Kota Mataram. H. Suhartono Tumiran melamar jabatan sebagai Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga. H. M. Ramdhani melamar dua posisi sebagai Kepala Disdag dan Kepala Bappeda.

Kepala Bagian Umum Sekretaris DPRD Kota Mataram, Mohammad Iswan juga mengambil formulir untuk melamar jabatan sebagai Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah. Terakhir, H. Muhtadi melamar sebagai Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah.

Sementara Lalu Mahsun melamar jabatan Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Daerah, Jemmy Nelwan melamar jabatan Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Daerah.

M. Ramayoga, kini menjabat sebagai Sekretaris Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah melamar sebagai Kepala Bappeda. Camat Selaparang, Zarkasyi melamar sebagai Kepala Bakesbangpol. Lalu Ridwan kini sebagai pegawai pusat pada Badan Pengawas Pemilu juga turut melamar sebagai Kepala Bakesbangpol. Berikutnya, Kepala Bidang di Dinas Perumahan dan Pemukiman, Parman mendaftar sebagai Kepala Dinas Perdagangan dan Kepala Bakesbangpol.

Umar Ismail, kini menjabat sebagai Kepala Bidang Hortikultura di Dinas Pertanian melamar sebagai Kepala Dinas Perikanan. Sekretaris Inspektorat, Ida Wayan Putra Ekantara melamar di dua tempat yakni Kepala Dispora dan Bakesbangpol. Inspektur Pembantu IV pada Inspektorat Kota Mataram, H. Fajar Pamungkas melamar sebagai Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Daerah.

Selanjutnya, Abdul Manan kini menjabat sebagai Kepala Bidang Layanan E Government memberanikan diri melamar di dua tempat. Yakni, Kepala Dispora dan Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Daerah.

Sekretaris Bakesbangpol H. Ahmad Musclehuddin melamar sebagai Kepala Bakesbangpol. Berikutnya, Kepala Bidang pada Dinas Lingkungan Hidup, Ir. Haris A. Rasyid melamar jabatan Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Daerah. Abdul Salam, sekretaris pada Dinas Perkim melamar jabatan Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Daerah. Lalu Agus Supriadi kini menjabat sebagai Kepala Bidang di Dinas Perkim juga melamar jabatan Kepala Bappeda.

Selanjutnya, Irwan Harimansyah kini menjabat sebagai Kepala Bidang Tata Ruang melamar di dua tempat yakni Dinas Perdagangan dan Bakesbangpol. Terakhir dr. Emirald Imtihan melamar sebagai Direktur RSUD Kota Mataram. (cem)

Artikel Baru Satu Pelamar JPTP Kembalikan Formulir pertama kali tampil pada SuaraNTB.

Artikel Asli