Persib Pastikan Hentikan Perburuan Pemain

republika | Nasional | Published at 09/09/2021 08:22
Persib Pastikan Hentikan Perburuan Pemain

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung memutuskan untuk menghentikan perburuan pemain jelang akhir bursa transfer. Persib memastikan diperkuat 30 pemain untuk mengarungi kompetisi Liga 1 2021/2022.

Bursa transfer pemain ditutup pada 10 September 2021. Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, memastikan tak akan merekrut pemain lagi.

"Tidak, kami sudah memiliki 30 pemain dan merasa puas. Namun seperti yang selalu saya katakan, jika ada pemain yang direkomendasikan, kami akan melihatnya," kata Robert dalam wawancara daring, Rabu (8/9).

Robert mengaku tetap terbuka jika ada rekomendasi pemain. Namun pelatih asal Belanda ini hanya akan memprioritaskan pemain binaan Persib Bandung. Seperti diketahui, Persib memiliki pemain junior di Diklat Persib dan Akademi Persib.

"Jika pemain itu memiliki potensi maka kami akan mengujinya. Tapi dia harus lebih bagus dari pemain yang kami miliki dan pemain yang ada di diklat," kata Robert.

Tujuan Robert bukan tanpa alasan. Sebagai orang yang sudah jatuh cinta pada Bandung dan Persib, ia ingin timnya diperkuat oleh pemain dari Bandung dan binaan Persib. "Kami mencoba memiliki pemain asal Bandung sebanyak mungkin dan pemain dari akademi," jelasnya.

Artikel Asli