9 Fakta menarik Carnage, pembunuh sadis yang ditakuti Venom

brilio.net | Nasional | Published at 09/09/2021 07:24
9 Fakta menarik Carnage, pembunuh sadis yang ditakuti Venom

Brilio.net - Carnage merupakan keturunan Venom yang paling terkenal sebab ia menjadi salah satu karakter jahat dalam semesta Marvel Cinematic Universe. Sama halnya Venom, Carnage membutuhkan manusia untuk menjadi inangnya dan manusia yang menjadi inangnya adalah Cletus Kasady.

Cletus Kasady merupakan seorang pembunuh berantai gila yang menyebabkan ia pernah dipenjara. Ia menjadi inang Carnage saat ia terikat dengan inang Eddie Brock yang tak lain adalah inang dari Venom. Kekuatan yang dimiliki Carnage kurang-lebih sama dengan Venom. Namun, kekuatan Carnage terlihat lebih kuat karena inang yang ditempatinya adalah mantan narapidana yang memiliki aura mematikan.

Hal inilah yang memungkinkan Carnage menjadi salah satu karakter jahat yang ditakuti Venom, selain para superhero yang lain dalam semesta Marvel Cinematic Universe. Selain beberapa hal yang banyak penggemar Marvel tahu tentang Carnage ada beberapa hal yang menjadi rahasia sekaligus fakta menarik Carnage selama ini. Setelah memulai debutnya dalam Venom (2018), Carnage dipastikan akan hadir kembali dalam sekuel Venom: Let There Be Carnage (2021) yang akan segera tayang.

Dirangkum Brilio.net dari berbagai sumber Kamis (9/9), berikut 9 fakta menarik Carnage, pembunuh sadis yang ditakuti Venom.

1. Dikenal sebagai pembunuh berdarah dingin.

foto: cbr.com

Cletus Kasady merupakan narapidana yang sudah menjalani 11 tahun penjara saat ia menjadi inang Carnage. Hukuman tersebut harus diterimanya setelah ia melakukan pembunuhan kepada neneknya sendiri dengan mendorongnya menuruni tangga. Selain itu, ia juga pernah membunuh seorang gadis yang menolak ajakan untuk berkencan.

Hal lain yang juga dilakukan Cletus adalah membunuh anjing ibunya dan bahkan ia membakar panti asuhan setelah diantar ayahnya yang ketahuan membunuh ibunya. Hidup yang penuh kompleksitas tersebut mengharuskannya hidup dalam penjara dan menjalani hukuman.

2. Sangat menular.

foto: imdb.com

Salah satu kekuatan yang bahkan tidak dimiliki Venom, Carnage dapat menularkan parasit tubuhnya lebih mudah. Hal ini berkaitan erat dengan inangnya, Cletus Kasady, seorang psikopat haus darah yang mampu meneror korban-korbannya. Selain itu, kekuatan tersebut lebih kuat dari Venom yang melahirkannya. Selain itu, ia juga bisa melahap parasit lain yang menggabungkannya dalam tubuhnya sendiri.

3. Punya kekuatan telepati.

foto: cbr.com

Salah satu kekuatan yang dimiliki Carnage adalah kemampuannya menggunakan telepati. Telepati yang dimaksud adalah Carnage mampu menanamkan berbagai kenangan yang ada dalam tubuh Cletus Kasady berpindah ke kepala korban yang ditujunya tanpa menaruh curiga. Hal ini dimungkinkan karena seperti parasit alien atau symbiote lainnya, Carnage memiliki kemampuan psikis yang belum sepenuhnya terwujud.

4. Indera 360 derajat.

foto: YouTube/MovieTrailers Entertainment

Walaupun tidak memiliki indera laba-lapa seperti Venom, Spider-man, atau Anti-Venom, Carnage memiliki tubuh yang unik dan aneh. Sekujur tubuhnya menjadi sistem reseptor yang dapat merespons sinyal dari luar selnya.

Hal inilah yang memungkin bagian mana pun dari tubuhnya dapat melakukan apa saja saat diperlukan. Kemampuan tersebut membuatnya lebih unggul dari muasalnya sendiri dengan berbagai kemampuan walau tak punya indera laba-laba yang biasa dimiliki oleh Venom.

5. Memberikan kendali penuh kepada Cletus Kasady.

foto: coomikbook.com

Tidak seperti inang sebelumnya Carnage menjadi pengendali mutlak atas inang yang ditempatinya. Namun, saat ia berpindah inang ke Cletus Kasady, Carnage memberikan kendali tersebut kepada inangnya. Hal ini memungkinkan Cletus yang terkenal sebagai pembunuh sadis akan tampil lebih sadis dengan kekuatan super yang dimilikinya ini.

6. Hampir kebal.

foto: marvel.fandom.com

Salah satu kekuatan Carnage adalah tetap menjaga inangnya tetap hidup dan dapat bertarung bersamanya. Bahkan, ketika inangnya dipenggal dan terbelah dua, Carnage mampu mengembalikannya seperti semula. Bahkan, ia mampu menghentikan tembakan peluru berkaliber tinggi tanpa banyak luka. Hal ini dimungkinkan terjadi karena Carnage mampu sepenuhnya menyusun kembali selnya sendiri saat semua sel tersebut terpisah.

7. Meninggalkan pesan selepas membunuh.

foto: cbr.com

Setelah keluar dari penjara, Cletus Kasady yang sudah menyatu dengan Carnage melakukan pembunuhan selama berbulan-bulan. Carnage membunuh siapa pun yang berhubungan dengan Cletus Carnage. Setelah berhasil membunuh, Carnage meninggalkan pesan yang tertulis "Aturan Pembantaian" yang dilukis dengan darah korbannya.

8. Venom sayang kepada Carnage.

foto: YouTube/Maximus Supremo

Walaupun kedua inang dari kedua parasit tersebut sulit untuk bertemu, Carnage dan Venom nyatanya punya relasi yang khas. Sebagai pihak yang bertanggung jawab atas kelahiran Carnage, Venom merasa bertanggung jawab atas apa yang dilakukan oleh Carnage.

9. Pasangan sempurna.

foto: cbr.com

Selain memberikan kuasa penuh kepada inangnya, Cletus Kasady dan Carnage merupakan pasangan yang sempurna. Kekuatan yang dimiliki oleh Carnage semakin membuat kecenderungan Cletus Kasady semakin ganas dan semakin berbahaya bagi banyak orang. Selain itu, keduanya juga sama-sama memiliki kepribadian yang sama-sama sadis.

Artikel Asli