4 Ton Beras Bansos Dijual

koran-jakarta.com | Nasional | Published at 09/09/2021 08:00
4 Ton Beras Bansos Dijual

JAYAWIJAYA - Mantan Kepala Distrik Wouma berinisial SM diduga telah menjual empat ton beras bantuan sosial (bansos) yang seharusnya dibagikan secara gratis kepada masyarakat Wouma. Sinyalemen ini disampaikan Kasat Reskrim Polres Jayawijaya, Iptu Mattinetta, di Wamena, Rabu (8/9).

"Saat ini aparat masih mencari di mana SM menjual beras bantuan sosial itu," kata Mattinetta. "Kami juga masih memeriksa mantan kepala distrik Wouma itu," ucapnya. Jika SM mau mengembalikan empat ton beras bansos, akan disalurkan kepada masyarakat Wouma dan proses hukum terhadap yang bersangkutan dihentikan.

"Kalau yang bersangkutan tak bisa mengembalikan beras, akan ditindaklanjuti dengan penegakan hukum," tuturnya. Saksi lain yang diperiksa terkait kasus itu adalah dua petugas program keluarga harapan (PKH) serta Kepala KCP Bulog Wamena.

Sebelumnya, masyarakat Distrik Wouma berdemo ke kantor Bupati Jayawijaya untuk minta SM diganti karena dinilai terlibat penggelapan bantuan beras. Masyarakat menyampaikan bahwa mereka hanya menerima bantuan beras sebanyak dua ton dari total enam ton. Akhirnya SM mengundurkan diri setelah dua kali didemo.

Artikel Asli