Mercedes Benz Hadirkan Rival untuk Tesla Model S

republika | Nasional | Published at 09/09/2021 07:31
Mercedes Benz Hadirkan Rival untuk Tesla Model S

REPUBLIKA.CO.ID,MUNICH--Mercedes Benz adalah salah satu pabrikan yang terus mengambil kuda-kuda dalam memasuki pasar mobil listrik. Kali ini, komitmen itu diwujudkan lewat kehadiran Mercedes Benz EQE.

Dikutip dari Tech E Blog pada Kamis (9/9), Mercedes Benz EQE telah diperkenalkan dalam ajang Munich Motor Show 2021. Kehadiranya pun dianggap akan hadi rival bagi Tesla Model S.

Mobil ini hadir sebagai standard electric luxury sedan dengan wheelbase yang cukup panjang sehingga mampu menawarkan kabin yang lega.

Untuk powertrain, Mercedes Benz EQE mengandalkan single permanent-magnet motor berkemampuan 288 daya kuda pada roda belakang.

Powertrain itu pun membuat mobil ini mampu melakukan akselerasi 0 hingga 100 kilometer/jam dalam 5,6 detik dan mampu melesat hingga 200 kilometer/jam.

Soal kepraktisan, mobil ini dibekali baterai 90,6 kWh lithium ion dengan daya jelajah sekitar 640 kilometer. Baterai itu dapat diisi ulang dengan DC fast-charging dalam 30 menit dari 10 hingga 80 persen.

Secara desain, mobil ini tetap hadir dengan bahasa desain khas Mercedes Benz. Hal ini sangat terlihat dari penerapan grille yang jadi identitas pada bagian front end.

Meski tak lagi hadir sebagai sarana ventilasi, tapi grille pada mobil ini tetap dihadirkan untuk mempertegas kesan mewah dari sedan premium ini.

Artikel Asli