Partai Pengusung Sikapi Pemberhentian Gubernur Sulsel

koran-jakarta.com | Nasional | Published at 09/09/2021 07:20
Partai Pengusung Sikapi Pemberhentian Gubernur Sulsel

JAKARTA - Sejumlah partai politik pengusung menyikapi surat keputusan pemberhentian sementara Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah oleh Presiden Joko Widodo. Hal ini berkaitan dengan kasus dugaan korupsi.

"Kita menghargai keputusan itu. Begitu pun proses hukum yang dihadapi Nurdin. Sebagai partai pengusung, kita berhatap agar dia tetap tegas mengikuti proses hukum," ujar Ketua DPW PAN Sulsel, Ashabul Kahfi, Selasa (7/9).

Mengenai posisi usulan nama calon wakil gubernur dari partai PAN, Kahfi mengatakan belum membahas. Sebab sejauh ini yang bersangkutan masih menjalani proses peradilan, termasuk belum ada putusan berkekuatan hukum tetap atau inkrah .

"Kita tunggu diminta karena sudah ada mekanismenya. Sebagai partai pengusung, kalau akhirnya memang diminta, kita pasti siapkan nama-nama," paparnya.

Nanti setelah putusan inkrah, baru dibahas lebih lanjut, termasuk usulan nama calon wakil dari partai pengusung. Ditanyakan apakah sudah ada pembicaraan khusus dengan dua Parpol pengusung lainnya, Partai Keadilan Sejahtera dan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) perihal calon wakil, kata dia, belum dibahas lebih lanjut.

Artikel Asli