7 Kisah tentang Yamato di serial One Piece, anak Kaido penggemar Oden

brilio.net | Nasional | Published at 09/09/2021 07:03
7 Kisah tentang Yamato di serial One Piece, anak Kaido penggemar Oden

Brilio.net - Sejak pertempuran di Arc Wano dimulai, banyak karakter baru bermunculan dalam serial One Piece, khususnya karakter yang ada di Arc Wano sendiri. Karakter yang cukup banyak muncul tentu saja karakter dari bajak laut Binatang Buas dan keluarga Kaido sendiri.

Salah satu karakter misterius yang muncul dalam Arc Wano ini adalah Yamato. Dengan memakai topeng unik, ia membawa Luffy menghindari pertarungan dengan kelompok elite bajak laut Binatang Buas. Kejadian itu berlangsung begitu cepat dan keduanya pun segera lari dari gedung utama kerajaan.

Awal kemunculannya dipertanyakan apakah sebagai kawan atau lawan. Namun, setelah ia bercerita tentang catatan harian Oden dan menginspirasi dirinya, Luffy pun percaya bahwa ia adalah sekutu yang bersama-sama melawan Kaido.

Oleh karena itu, segala hal tentang Yamato menarik untuk diketahui lebih lanjut. Dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, berikut 7 kisah tentang Yamato di serial One Piece, Kamis (9/8).

1. Karakter unik.

foto: onepiece.fandom.com

Yamato pertama kali tampil saat Wano sudah diserbu oleh aliansi Topi Jerami dan Sembilan Sarung Pedang Merah. Yamato ditampilkan mirip pakaian Oden. Selain itu, ia juga memakai topeng yang sampai saat ini belum diketahui oleh siapa pun. Penampilannya sebagaimana semua orang di keluarga Kaido, ia tampil dengan tanduk khas. Namun, saat kemunculannya pertama kali, ia membuat geger semua orang karena ia membela Luffy saat bertarung dengan bajak laut Binatang Buas yang tak lain adalah keluarganya sendiri.

2. Mudah akrab dengan Luffy.

foto: comicbook.com

Saat Yamato menolong Luffy saat bertarung dengan bajak laut Binatang Buas, mereka berdua dengan begitu cepat akrab. Yamato berkata bahwa ia sudah lama sekali menunggu kedatangan Luffy dan krunya. Hal ini membuka spekulasi lanjutan para pembaca dan penonton setia One Piece untuk berspekulasi bahwa Yamato berada di pihak Luffy untuk juga melawan Kaido.

3. Penggemar berat Oden.

foto: comicbook.com

Yamato merupakan penggemar berat Kozuki Oden sejak pertama kali ia menemukan catatan harian milik Oden. Entah dari mana catatan tersebut berhasil dimilikinya. Sejak saat itu, ia pun perlahan membawa dan mempraktikkan jurus-jurus pedang yang ada dalam buku tersebut. Selain itu, ia pun mendeklarasikan diri sebagai Oden dan mengubah penampilannya sama persis seperti Kozuki Oden saat hidup.

4. Identitas gender yang masih rahasia.

foto: onepiece.fandom.com

Yamato dikenal sebagai anak kaido yang secara biologis seorang gadis. Namun, saat Yamato mengidolakan Kozuki Oden dan mengubah penampilannya persis seperti Oden membuatnya terlihat mengidentifikasi diri sebagai seorang pria. Hal ini kemudian masih menjadi rahasia apa identitas gender Yamato selama ini.

5. Pertemuan Yamato dengan Ace.

foto: onepiece.fandom.com

Belum diketahui di mana Yamato bertemu dengan Portgas D. Ace. Namun, saat bertemu dengan Luffy, Yamato mengatakan bahwa ia sudah lama menunggu kedatangan Luffy dan mengatakan bahwa Luffy mirip sekali dengan Ace. Pertemuan tersebut menyimpan rahasia yang sampai saat ini belum terungkap tentang Yamato dan Ace di masa lalu.

6. Hubungan Yamato dan Kaido.

foto: exmanga.com

Hubungan Yamato dan Kaido merupakan hubungan keluarga yang dingin. Sejak Yamato menemukan catatan Oden, ia pun fokus dengan dunia barunya untuk menjadi seseorang yang mirip Oden. Salah satu yang menjadi penyebab ini adalah karena Kaido hanya fokus dengan hidup dan ambisinya sendiri. Ia tak peduli apa yang diimpikan oleh Yamato, anaknya. Hal inilah yang membuat Yamato lebih mencintai Oden daripada Kaido ayahnya sendiri.

7. Diprediksi menjadi anggota bajak laut Topi Jerami.

foto: cbr.com

Prediksi ini bukan mengada-ada. Sejak Yamato membaca catatan harian Oden, banyak hal yang ia pelajari, termasuk saat Oden ikut bersama Gold D. Roger untuk menemukan One Piece. Hal inilah yang menjadi salah satu alasan mengapa Yamato bisa saja ikut menjadi anggota bajak laut Topi Jerami. Apalagi, setelah Arc Wano selesai, dipastikan pulau yang menyimpan One Piece sudah semakin dekat.

Artikel Asli