Kean Girang Usai Bantu Italia Hajar Lithuania 5-0

republika | Nasional | Published at 09/09/2021 06:51
Kean Girang Usai Bantu Italia Hajar Lithuania 5-0

REPUBLIKA.CO.ID, REGGIO EMILIA -- Italia akhirnya kembali ke jalur kemenangan pada kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup C Zona Eropa. Armada Gli Azzurri menaklukkan Lithuania, 5-0, di Stadion Mapei, Reggio Emilia, Kamis (9/9) dini hari WIB.

Moise Kean menjadi bintang di markas Sassuolo itu. Ia membuat brace ke gawang kubu tamu.

"Bagi saya, penting untuk kembali mengenakan seragam ini, dan memberikan 100 persen di lapangan. Itu selalu menjadi emosi yang luar biasa," kata pesepak bola 21 tahun dikutip dari uefa.com.

Kean sempat dipanggil pada persiapan menuju Euro 2020. Namun pada menit-menit terakhir, pelatih Roberto Mancini mencoretnya.

Rekan-rekannya menjadi juara. Kini penyerang Juventus itu kembali membela Gli Azzurri.

Ia tak menyia-nyiakan kesempatan di depan mata. Kean ingin konsisten berada di level ini. "Saya bekerja setiap hari untuk berkembang. Saya kembali dengan target baru. Sekarang, saya selalu siap membantu rekan setim saya," ujarnya.

Pada musim lalu, ia menjalani masa peminjaman di Paris Saint-Germain. Menurut Kean, itu titik balik kebangkitannya.

Ia berbagi kamar ganti serta berlatih bersama para pemain terbaik. Fakta demikian membantu menaikkan kualitas dan kepercayaan dirinya.

Hasil di Mapei Stadium membuat Italia kokoh di puncak klasemen Grup C. Dengan mengantongi 14 poin, Gli Azzurri unggul enam angka atas Swiss di urutan kedua.

Dalam laga ini, Mancini melakukan perubahan besar di starting XI timnya. Keputusan sang allenatore tetap membuat pasukan biru berjaya.

"Kami kehilangan banyak pemain antara kemarin dan sehari sebelumnya, tetapi orang-orang yang diturunkan malam ini merespons dengan baik. Tidak mudah bisa mencetak lima gol," ujar Mancio memuji penampilan Kean dan rekan-rekan.

Artikel Asli