Persela Lamongan Matangkan Strategi Jelang Hadapi Persipura

republika | Nasional | Published at 09/09/2021 06:43
Persela Lamongan Matangkan Strategi Jelang Hadapi Persipura

REPUBLIKA.CO.ID, LAMONGAN -- Persela Lamongan memanfaatkan masa persiapan sebelum menghadapi Persipura Jayapura pada laga lanjutan pekan kedua BRI Liga 1 2021/2022, Jumat (10/9). Masa persiapan tersebut benar-benar dimanfaatkan pelatih Persela Lamongan, Iwan Setiawan, untuk mematangkan strategi tim.

Tak ingin mengulang hasil buruk di pekan pertama saat takluk dari PSIS Semarang, ia langsung melakukan evaluasi tim dan menerapkan beragam latihan taktik guna menghadapi skuat lawan.

Selama latihan, Iwan juga sudah melakukan simulasi gaya bermain tim berjuluk Mutiara Hitam tersebut. Ia berharap dengan latihan simulasi itu, Ahmad Bustomi dan kawan-kawan dapat mengukur kekuatan dan kekurangan Persipura.

Terlebih lagi, Laskar Joko Tingkir mengincar poin perdana mereka di laga pekan kedua besok yang membuat para pemain wajib fokus memenangkan pertandingan dan tidak boleh kembali kecolongan seperti saat melawan PSIS lalu.

Jadi waktu persiapan 5 hari itu kita gunakan untuk menghadapi Persipura dengan berbagai ilustrasi-ilustrasi tentang Persipura dengan segala kelebihan dan kekurangan masing-masing, kata Iwan dalam siaran pers, Rabu (8/9). Untuk masalah taktiknya kami sudah memberikan gambaran. Kita sudah memberikan evaluasi cara menghadapi Persipura.

Iwan juga merasa lega menghadapi salah satu tim kuat seperti Persipura, skuadnya tidak terganggu masalah cedera pemain. Meski sejumlah anak asuhnya sempat mengalami kram di laga perdana, salah satunya Riyatno Abiyoso, namun sang pemain dipastikan sudah kembali fit dan bisa dimainkan di laga berikutnya.

Artikel Asli