Pemkot Support Kebutuhan Perawatan Korban Kebakaran Lapas Tangerang

bantennews.co.id | Nasional | Published at 09/09/2021 05:04
Pemkot Support Kebutuhan Perawatan Korban Kebakaran Lapas Tangerang

TANGERANG Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah meninjau lokasi terjadinya kebakaran di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas 1 Tangerang yang berlokasi di Jalan Veteran Kelurahan Babakan Kecamatan Tangerang, Rabu (8/9/21)

Dalam kesempatannya Arief menerangkan dirinya meninjau langsung tempat kejadian guna memonitor keperluan apa saja yang dibutuhkan warga binaan Lapas yang memerlukan perawatan akibat kebakaran.

Kami Pemerintah Kota Tangerang siap mensupport terkait warga binaan yang memerlukan perawatan akibat kebakaran, terang Arief

Arief juga menuturkan, kebakaran terjadi sekitar pukul 02.00 WIB , pihaknya melalui BPBD Kota Tangerang langsung mengirimkan tim pemadam kebakaran untuk melakukan evakuasi pemadaman api.

Terjadi kebakaran pukul 02.00 dini hari, alhamdulilah tim pemadam kebakaran langsung melakukan pemadaman dan selesai pada pukul 04.00 WIB, tutur Arief melalui keterangan tertulis.

Lebih lanjut, Arief juga mengatakan Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Kesehatan telah mengirimkan tim kesehatan sejak pagi dini hari tadi untuk membantu warga binaan Lapas yang mengalami luka agar mendapatkan perawatan.

Tim kesehatan dari Pemkot Tangerang akan memantau keseharian kondisi warga binaan yang mengalami luka termasuk kegiatan trauma healing, agar korban juga tetap bisa tenang, ujar Arief

Dalam kejadian ini, Arief juga menyampaikan bela sungkawa kepada keluarga korban yang keluarganya meninggal dan terluka akibat kebakaran.

Saya juga menyampaikan turut prihatin dan berduka cita yang sedalam dalamnya semoga keluarga yang ditinggalkan mendapatkan kesabaran, pungkas Arief.

(Man/Red)

Artikel Asli