GMPI Dukung Kepemimpinan Haji Lulung di DPW DKI untuk Kejayaan PPP pada Pemilu 2024

rmol.id | Nasional | Published at 09/09/2021 02:00
GMPI Dukung Kepemimpinan Haji Lulung di DPW DKI untuk Kejayaan PPP pada Pemilu 2024

RMOL.Kabar yang menyebutkan Abraham Lunggana alias Haji Lulung kembali ke PPP disambut gembira oleh semua elemen partai berlambang Ka'bah tersebut.

Salah satunya disampaikan Generasi Muda Pembangunan Indonesia (GMPI), apalagi ketika mendengar Haji Lulung akan kembali menjadi Ketua Umum DPW PPP.

Ketua PP GMPI, Islahuddin mengaku optimis kehadiran Haji Lulung bisa kembali mendongkrak kejayaan PPP di Jakarta. Ia bahkan memastikan, kader muda PPP Jakarta siap memperkuat barisan Haji Lulung dalam membesarkan PPP.

"Kader GMPI yang merupakan salah satu badan otonom partai akan berkolaborasi dengan DPW Jakarta pimpinan Haji Lulung, khususnya dalam memperluas konstituen partai dari kalangan muda dan millenial," ujar Islah dalam keterangan tertulisnya, (8/9).

Islah menyebutkan, pengalaman Haji Lulung yang terbukti mampu mendongkrak suara dan hadirnya kader-kader muda baru, khususnya dari rahim GMPI, akan membuat PPP tidak hanya kuat dalam sejarah namun juga menjadi partai masa depan.

Kader-kader muda yang kreatif dan inovatif, menurutnya, akan membuat PPP berpotensi memiliki terobosan dalam berkomunikasi dengan masyarakat Jakarta yang makin modern.

"Saat ini kita menghadapi disrupsi teknologi yang mendorong kita untuk semakin kreatif dan melakukan terobosan dalam berlomunikasi dengan kader dan calon konstituen partai. Kader-kader mudalah yang berpotensi membuat terobosan tersebut," jelas Islah.

Apalagi menurutnya, pada Pemilu 2024 mendatang jumlah pemilih muda dan pemula akan semakin besar. Sehingga mereka perlu disentuh dengan cara dan tradisi anak muda yang kekinian.

"Remaja yang saat ini berusia 14-16 tahun padan 2024 mendatang akan menjadi pemilih pemula. Mereka perlu edukasi tentang pilihan politik mereka di Pemilu yang akan datang. Caranya adalah dengan cara-cara kreatif dan kekinian," pungkas Islah. []

Artikel Asli