PSSI Dalami Tindakan Brutal Pesepak Bola PS Pati

limapagi.id | Nasional | Published at 09/09/2021 01:15
PSSI Dalami Tindakan Brutal Pesepak Bola PS Pati

LIMAPAGI Erwin Tobing, Ketua Komite Disiplin (Komdis) buka suara terkait adegan brutal dua pesepak bola PS Pati yang jadi buah bibir masyarakat.

Menurut Erwin, tendangan ke arah muka pemain Persiraja yang dilakuakan oleh Syaiful Indra merupakan pelanggaran keras. Selain itu Zulham Zamrun juga dianggap melakukan yang sama.

Berangkat dari hal tersebut, Erwin ingin mendalami hal tersebut. ia menyayangkan gaya brutal dua pesepak bola tersebut yang dinilai dapat membahayai lawan mereka.

Sebagai Ketua Komite Disiplin PSSI sangat menyayangkan dan tidak akan mentolerir gaya bermain sepakbola Bar-bar yang telah dipertontonkan oleh Syaiful Indra Cahya dan Zulham Zamrun.

"PSSI sebagai Federasi Sepakbola di Indonesia akan menyelediki kemungkinan-kemungkinan yang bisa dikenakan.

Satu diantaranya yaitu berupa sanksi tambahan diluar sanksi kartu merah yang telah diberikan oleh wasit saat pertandingan, ujar Erwin di keterangan persnya.

Erwin bahkan menyarankan PS Pati menindak tegas kedua pemainnya tersebut. selain itu juga mengatakan kalau PS Pati tidak perlu merekrut pemain yang tidak menjunjung sportifitas.

Saya menghimbau kepada tim AHHA PS PATI untuk tidak merekrut pemain pemain yang tidak menjunjung sportifitas.

Sebab bermain sepakbola bukan fisik dan skill yang bagus saja yang diperlukan, melainkan menjunjung nilai-nilai sportifitas, tegasnya.

PS Pati sendiri telah menjatuhi sanksi untuk kedua pemainnya itu. Zulham dan Syaiful dipulangkan dari pemusatan latihan tim.

Artikel Asli