10 Orang Jadi Tersangka Pencurian Spion Mobil di Tomang, 2 Positif Narkoba

okezone | Nasional | Published at 09/09/2021 01:01
10 Orang Jadi Tersangka Pencurian Spion Mobil di Tomang, 2 Positif Narkoba

JAKARTA - Dua orang tersangka kasus pencurian spion mobil mewah yang terjadi di Jalan Rawa Kepa, Tomang, Jakarta Barat, Jumat 3 September 2021 diketahui positif mengonsumsi ganja.

Diketahui dalam penangkapan itu polisi menetapkan 10 orang tersangka. Adapun kesepuluh orang tersangka pecurian itu yakni HH (17), FE (16), MR (16), IAS (21), DSKI (24), FDA (23), SG (19), DS (26). Sementara MY (37) dan AF (21) merupakan tersangka yang berperan sebagai penadah.

Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Ady Wibowo mengatakan, setelah pihaknya melakukan tes urine didapati dua orang tersangka positif mengonsumsi narkoba jenis ganja.

"Dua (tersangka) positif ganja," kata Ady saat konferensi pers di kantornya, Rabu (8/9/2021).

Kendati demikian, Ady tak menyebut detai inisial siapa dua tersangka itu. Ady mengatakan, satu orang dari tersangka berinisial HH (17) merupakan seorang residivis. HH pernah berususan dengan hukum pada 2016 pada kasus yang sama.

Ditambahkan Ady, saat itu HH hanya menjalani masa hukuman empat bulan lantaran masih di bawah umur. Menurut Ady, para tersangka itu biasa beroperasi di wilayah Jakarta Barat, Tangerang dan Depok. Mereka, lanjutnya, sudah melaksanakan aksi pencurian ini selama satu tahun. Sementara penadahnya, sudah berbisnis ini sejak tiga tahun silam.

Adapun keuntungan yang biasa mereka raup dari penjualan sepasang spion berkisar Rp350 ribu. "Uang hasil pencuriannya untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, dari KTP mereka rata-rata tidak bekerja," tuturnya.

Artikel Asli