Pemprov DKI Gelar Sayembara Rusun Jalan Tongkol 10

okezone | Nasional | Published at 09/09/2021 00:30
Pemprov DKI Gelar Sayembara Rusun Jalan Tongkol 10

JAKARTA - Pemprov DKI Jakarta melalui Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (DPRKP) Provinsi DKI Jakarta bekerjasama dengan IAI (Ikatan Arsitek Indonesia) Jakarta menyelenggarakan Sayembara Rumah Susun Jalan Tongkol 10, Jakarta Utara.

Pemprov DKI Jakarta berharap bisa mendapatkan masukan ide dan gagasan desain rumah susun dan kawasan yang memiliki ciri khas dan dapat beradaptasi dengan konsep kawasan Kota Tua serta tetap memperhatikan aspek - aspek perlindungan cagar budaya.

Pemprov DKI Jakarta berencana akan memanfaatkan dan mengembangkan lokasi Eks Kastil Batavia untuk dapat mewujudkan kawasan perkotaan yang layak huni, tertata rapi, dan berkelanjutan.

Diketahui, lokasi lahan di Jalan Tongkol 10 Kelurahan Ancol Kecamatan Pademangan Kota Administrasi Jakarta Utara masuk ke dalam area tembok dalam Kotatua, dimana terdapat indikasi cagar budaya berupa Kastil Batavia. Dalam perkembangannya, kawasan Kastil Batavia ini menjadi tidak berpenghuni dan digunakan sebagai tempat parkir kendaraan truk yang lalu lalang.

Artikel Asli