Benzema Dapat Sambutan Hangat di Stadion Milik Lyon

republika | Nasional | Published at 09/09/2021 00:07
Benzema Dapat Sambutan Hangat di Stadion Milik Lyon

REPUBLIKA.CO.ID, LYON -- Sebuah momen istimewa baru dirasakan Karim Benzema. Ia turut membela Prancis pada lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022.

Prancis menghadapi Finlandia. Les Bleus unggul 2-0 dalam duel di Parc Olympique Lyonnais, Rabu (8/9) dini hari WIB.

Benzema mendapat sambutan hangat dari penonton yang memadati arena tersebut. Maklum, pada masa lalu, penyerang Real Madrid ini membela Lyon. Pantas saja sang bomber dielu-elukan.

"Saya harus berterima kasih kepada para penggemar karena telah datang dalam jumlah besar. Saya senang dan bangga. Ini salah satu malam terindah yang saya jalani. Kemenangan juga sangat penting bagi kami," kata Benzema, dikutip dari Marca.

Pesepak bola 33 tahun itu memiliki ikatan cinta dengan Les Gones. Selain sebagai tim pertamanya di level profesional, ia juga jebolan akademi klub tersebut.

Hanya saja, pada laga kali ini, Benzema tidak mencatatkan nama di papan skor. Semua gol tuan rumah dicetak oleh Antoine Griezmann.

Hasil di Groupama Stadium membuat rentetan hasil imbang Prancis, berhenti di angka lima. Itu terhitung sejak babak penyisihan Piala Eropa 2020.

Pelatih Prancis, Didier Deschamps mengakui, penampilan pasukannya belum sempurna. Tapi ia menyukai determinasi yang ditunjukkan Benzema dan rekan-rekan.

"Kami menemukan beberapa kualitas dalam permainan kami, dan sedikit kepercayaan diri. Kami melakukan beberapa gerakan yang sangat bagus, bersama-sama," ujar Deschamps, dikutip dari uefa.com.

Artikel Asli