Loading...
Loading…
Berbagi Sembako, TNI-Polri di Lamongan Sosialisasi Prokes ke Masyarakat

Berbagi Sembako, TNI-Polri di Lamongan Sosialisasi Prokes ke Masyarakat

Nasional | jatimtimes.com | Rabu, 08 September 2021 - 13:02

JATIMTIMES - Anggota TNI dan Polri di Kabupaten Lamongan menggelar bakti sosial dengan membagikan sembako kepada masyarakat dan tukang becak di Kecamatan Sukodadi, Rabu (8/9/2021). Babinsa dan Bhabinkamtibmas juga turut mensosialisasikan pentingnya disiplin melaksanakan protokol kesehatan.

Dandim 0812 Lamongan, Letkol Inf. Sidik Wiyono menerangkan, kegiatan ini sebagai tindak lanjut dari instruksi pemerintah untuk menurunkan Babinsa dan Bhabinkamtibmas agar membagikan sembako kepada warga yang membutuhkan secara humanis.

"Sambil memberi sembako, Babinsa dan Bhabinkamtibmas juga memberikan pesan edukasi, tentang protokol kesehatan secara ketat dan memberikan bantuan kepada masyarakat terdampak Covid-19," ujar Alumnus Akademi Militer 2001 ini.

Sidik mengungkapkan, selama pandemi ini banyak masyarakat yang ekonominya lesu, akibat terdampak Covid-19. Pendistribusian bantuan sembako berupa beras secara humanis juga dibantu Satpol- PP. "Semoga bantuan berupa beras ini dapat bermanfaat bagi masyarakat dan pandemi segera berakhir," ungkapnya.

Sementara itu, Saeman tukang becak yang menerima bantuan merasa sangat terbantu dengan pemberian sembako. Dia berterima kasih kepada TNI-Polri dan pemerintah atas bantuan yang diberikan.

Baca Juga :
TNI/Polri & UMKM di Banyumas Sinergi Bagikan Paket Sembako

Alhamdulillah terimakasih Pak TNI, Pak Polisi, dan pemerintah, bantuan ini dapat meringankan kami, beras ini bisa kami gunakan untuk makan sampai satu minggu, katanya

Original Source

Topik Menarik