Loading...
Loading…
Prajurit TNI AD Tangkap Dua KKB, 5 Senpi dan Puluhan Amunisi Diamankan

Prajurit TNI AD Tangkap Dua KKB, 5 Senpi dan Puluhan Amunisi Diamankan

Nasional | okezone | Rabu, 08 September 2021 - 07:06

JAKARTA - Prajurit TNI AD dari Koramil 1715-05/Batom dan Linmas Distrik Batom berhasil menangkap dua orang anggota Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Ngalum Kupel pimpinan Lamek Taplo di Distrik Oksibil Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua, Selasa 7 September 2021. Dari penangkapan itu, berhasil didapati lima senjata api dan 37 butir amunisi.

Berdasar keterangan tertulis Penerangan Korem 172/PWY, Rabu (8/9/2021), penangkapan berawal dari informasi masyarakat Kampung Abukerom yang melihat dua orang tidak dikenal (OTK) menggunakan perahu jenis Johnson dari arah Papua Nugini menuju ke Mongham (Daerah basis KKB), yang mengalami kerusakan di Kampung Muara. Hal tersebutlah yang kemudian dilaporkan kepada Koramil 1715-05/Batom.

Selanjutnya dengan menggunakan speed boat, sebanyak empat orang anggota Koramil yang dipimpin Sertu Ari Netson Arabia dan beberapa pemuda serta anggota Linmas menuju ke Kampung Muara. Di sana mereka kemudian melakukan pengepungan di pertengahan Sungai Oksip-Mongham.

Baca Juga :
Geger! Ini Deretan Kasus Oknum TNI dan Polisi Jadi Pemasok Amunisi KKB di Papua

Dari hasil pengepungan itu, mereka berhasil menangkap dua orang anggota KKB dengan nama Yulian Uropmabin (36) dan Kapol Uropmabin (42). Keduanya langsung diamankan di Makoramil Batom guna menjalani pemeriksaan lanjutan dan penahanan.

Original Source

Topik Menarik