Loading...
Loading…
Uji Coba Aplikasi PeduliLindungi, Stasiun Depok Terpantau Padat

Uji Coba Aplikasi PeduliLindungi, Stasiun Depok Terpantau Padat

Nasional | okezone | Senin, 06 September 2021 - 10:08

DEPOK - Stasiun Depok menerapkan uji coba aplikasi PeduliLindungi kepada setiap penumpang yang hendak melakukan perjalanan menggunakan Kereta Rel Listrik (KRL).

Berdasarkan pantauan di lokasi, Senin (6/9/2021), terjadi kepadatan penumpang akibat uji coba di hari pertama penggunaan aplikasi tersebut.

Sejumlah warga yang masuk ke Stasiun Depok dihentikan oleh sejumlah petugas. Para penumpang itu pun sudah menyiapkan Surat Tanda Registrasi Pekerja (STRP) menunjukkan ke petugas.

Padahal, petugas menanyakan soal penggunaan aplikasi PeduliLindungi. Penumpang yang belum melakukan regestrasi diminta mendownload PeduliLindungi agar bisa melakukan regestrasi.

Hanya sedikit penumpang yang sudah mengetahui aturan tersebut langsung melakukan scan barcode yang tempat sudah disiapkan. Sementara itu, banyak masyarakat yang tidak mengetahui penggunaan aplikasi PeduliLindungi.

Sehingga banyak pengguna KRL yang baru mendownload PeduliLindungi di sekitar parkir sambil menghabiskan rokok yang ada di tangannya. Ada juga sejumlah calon penumpang yang melakukan download di motor dibantu dengan keluarga yang menghantarkan.

Mereka yang baru mendownload aplikasi PeduliLindungi langsung mengambil KTP yang ada di dompet untuk melakukan regestrasi. Di sisi lain ada masyarakat yang diajari oleh petugas untuk mendownload dan memasukkan data pribadi.

Original Source

Topik Menarik