Berkewarganegaraan Singapura, Jet Li Diduga Masuk Daftar Hitam di China

Nasional | apahabar.com | Published at Rabu, 01 September 2021 - 17:22
Berkewarganegaraan Singapura, Jet Li Diduga Masuk Daftar Hitam di China

apahabar.com , BANJARMASIN Memiliki kewarganegaraan Singapura, Jet Li diduga masuk daftar hitam di tanah kelahiran sendiri, China.

Pasalnya, beredar kabar terkait daftar tak resmi dari Administrasi Radio dan Televisi Nasional China berhubungan dengan pembatasan artis kewarganegaraan asing.

Kabar ini mencuat ke publik setelah hilangnya data-data selebriti ternama dari internet China, salah satunya penyanyi Vicky Zhou. Bahkan, informasi serta eksistensi Vicky Zhao di mesin pencari China disensor pemerintah.

Tak hanya itu, film serta serial yang dibintangi atau disutradarai Vicky Zhao juga menghilang dari platform streaming di China.

Sama seperti Jet Li, Vicky Zhou sendiri merupakan penduduk tetap Singapura.

Sutradara Zhou Guogang yang dulunya kerap mengunggah gosip-gosip artis di akun Douyin miliknya menyebutkan bahwa Jet Li adalah target pemerintah China berikutnya.

Cepat larikan diri. Bulan depan, rumahmu mungkin akan runtuh, kata Zhou Guogang seperti dilansir The Strait Times, Selasa (31/8).

Pasalnya aktor berusia 58 tahun itu memiliki kewarganegaraan Singapura.

Beberapa nama lain yang diprediksi masuk ke dalam daftar hitam tersebut adalah Liu Yifei (Amerika), Nicholas Tse (Kanada), Zhang Tielin (Inggris), Mark Chao (Kanada), Will Pan (Amerika) dan Wang Leehom (Amerika).

Artikel Asli