Sembuh dari kanker serviks, ini 7 cara Titiek Puspa agar tetap bugar

Nasional | brilio.net | Published at Rabu, 01 September 2021 - 17:02
Sembuh dari kanker serviks, ini 7 cara Titiek Puspa agar tetap bugar

Brilio.net - Artis senior Titiek Puspa masih sering muncul di layar kaca dengan tubuhnya yang masih sehat dan bugar. Meski begitu, ia sempat terkena penyakit kanker serviks di usianya yang ke 73 tahun.

Waktu berlalu, penyakit yang dideritanya pun sembuh dan Titiek Puspa kembali muncul dalam keadaan yang sehat seperti sedia kala. Ternyata, artis yang akrab dipanggil Eyang ini punya trik sendiri.

Selain berobat ke dokter yang ahli, Titiek Puspa juga melakukan beberapa hal yang membuat tubuhnya sehat dari kanker serviks. Cara-cara tersebut pun masih dipertahankan hingga kini. Nggak salah, kalau Eyang Titiek Puspa tetap bugar di usia 83 tahun.

Lalu, apa saja cara yang dilakukan oleh Titiek Puspa? Berikut Brilio Food telah merangkum dari berbagai sumber pada Rabu (1/9).

1. Meditasi.

foto: pixabay.com

Titiek Puspa rajin melakukan meditasi di pagi hari saat berjemur. Meditasi ini juga dilakukannya saat sedang mengalami penyakit kanker serviks.

2. Minum air putih.

foto: pixabay.com

Eyang Titiek juga rajin mengonsumsi air putih. Jika dibandingkan teh dan kopi, ia lebih suka minum air putih, lho. Dilansir dari hotelhissar.com, air putih dapat menghidrasi tubuh dan kulit.

3. Makan sayur setiap hari.

foto: pixabay.com

Bukan hal asing lagi jika sayur adalah makanan yang sangat sehat bagi tubuh. Titiek Puspa pun rajin makan sayur setiap hari. Nggak heran jika tubuhnya tetap sehat dan bugar meski sudah berusia 83 tahun.

4. Rajin makan buah.

foto: pixabay.com

Selain sayur, buah adalah makanan yang wajib dikonsumsi eyang Titiek Puspa setiap harinya. Selain sehat untuk tubuh, dilansir dari bbcgoodfood.com, buah juga dapat menangkal radikal bebas yang disebabkan oleh polusi udara.

5. Menjaga pola makan.

foto: pixabay.com

Rahasia lain tubuh sehat dan bugar dari Titiek Puspa adalah menjaga pola makan. Mengonsumsi makanan yang sehat dan bergizi adalah kunci darinya untuk membuat badan lebih bugar.

6. Senam.

foto: pixabay.com

Selain meditasi, Eyang Titiek Puspa juga rajin dalam berolahraga, salah satunya senam. Olahraga ini biasa ia lakukan di rumah. Olahraga merupakan kunci penting dalam membentuk dan membuat tubuh yang sehat.

7. Bersepeda.

foto: pixabay.com

Meskipun sudah berusia 83 tahun, ia masih suka bersepeda dan rajin olahraga. Jika keadaan sedang tidak memungkinkan, eyang Titiek Puspa cukup bermeditasi di rumah saja.

Artikel Asli