5 Berita Terpopuler Hari Ini: Tentara AS Gugup Bertemu KSAD Jenderal Andika hingga Mahasiswi Diperkosa saat Kemah

Nasional | inewsid | Published at Rabu, 01 September 2021 - 16:38
5 Berita Terpopuler Hari Ini: Tentara AS Gugup Bertemu KSAD Jenderal Andika hingga Mahasiswi Diperkosa saat Kemah

JAKARTA, iNews.id - Program latihan bersama antara TNI AD dan US ARMY meninggalkan kesan untuk Sersan Halima Fairchild. Tentara perempuan US ARMY ini fasih berbahasa Indonesia.

Dia menceritakan pengalamanya kepada prajurit TNI AD dengan menggunakan bahasa Indonesia. Pada momen itu, Halima tampak gugup saat bertemu Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa dan sang istri. Peristiwa tersebut menjadi salah satu berita terpopuler pada Rabu (1/9/2021).

Peristiwa lainnya adalah berkemah dengan pacar seorang mahasiswi di Bukittinggi diperkosa pria lain.

Berikut rangkumannya:

1. Tentara AS Sersan Halima Gugup saat Bertemu KSAD Jenderal TNI Andika

Program latihan bersama antara TNI AD dan US ARMY meninggalkan kesan bagi Sersan Halima Fairchild. Tentara perempuan US ARMY yang fasih berbahasa Indonesia itu menceritakan pengalaman pertamanya dan berkomunikasi langsung menggunakan bahasa Indonesia dengan prajurit TNI AD.

Di momen ini, Halima juga berkesempatan bertemu KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa dan sang istri. Awalnya Halima kaget ketika diberitahu akan bertemu KSAD. Menurutnya, bertemu dengan orang nomor 1 di TNI AD adalah kesempatan yang baik tetapi membuat Halima cukup gugup dan khawatir. Namun, kegugupan yang menderanya perlahan memudar ketika sudah berbincang langsung dengan Andika.

2. Berkemah dengan Pacar, Mahasiswi di Bukittinggi Diperkosa Pria Lain

Mahasiswi di Bukittinggi, Sumatera Barat, diperkosa saat berkemah bersama sang pacar. Namun, pelakunya bukan sang pacar, melainkan pria lain berinisial R. Peristiwa ini terjadi pada Sabtu (28/8/2021). Saat itu, korban berinisial S (18) dan pacarnya MS (19) berkemah di Area Kemping Lantai Satu Batu Palano, Kecamatan Sungai Pua, Agam. Tiba-tiba, pelaku R datang menenteng senjata tajam pedang samurai.

"Pelaku mengancam korban dengan sebuah samurai, kemudian melakukan tindakan cabul serta dugaan perkosaan kepada korban," kata Kepala Unit III Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polres Bukittinggi, Aipda Amelia Chandra, Selasa (31/8/2021).

Pelaku beraksi ketika kekasih korban pergi membeli rokok di luar area perkemahan. Setelah berhasil lolos dari kejaran warga, akhirnya pelaku diamankan ke Polres Bukittinggi.

3. Rizky Billar Pamer Kecupan dengan Lesti Kejora

Pasangan pengantin baru Rizky Billar dan Lesti Kejora tak henti memamerkan kemesraan di media sosial. Billar, aktor 26 tahun, mengunggah momen resepsi pernikahan atau tasyakurannya di Instagram.
Dia mengunggah beberapa foto bersama sang istri di acara tersebut. Terdapat tiga foto yang diunggah, namun di slide terakhir terdapat foto sangat mesra di mana Billar mengecup bibir Lesti.

Akhirnya gua tau fungsi lain dari bibir selain untuk berbicara *eh, kata Billar.

4. 32 Orang di Pasaman Barat Meninggal akibat Kecelakaan Lalu Lintas

Sepanjang Januari hingga Agustus 2021, 32 orang meninggal dunia akibat kecelakaan lalu lintas di Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat. Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Pasaman Barat Iptu Indra Kusuma mengatakan, jumlah kematian akibat kecelakaan lalu lintas turun dibandingkan periode yang sama 2020 yang mencapai 39 orang.

"Untuk angka meninggal dunia pada 8 bulan 2020 mencapai 39 orang, luka berat 18, dan luka ringan 169 orang," tuturnya.

Kecelakaan yang terjadi di Pasaman Barat didominasi kalangan produktif yang melanggar aturan. Iptu Indra Kusuma mengajak semua pengendara dapat mematuhi rambu-rambu lalu-lintas dan kelengkapan berkendaraan seperti SIM dan STNK.

5. Indonesia Produksi Drone Berdaya Jelajah 250 Km dengan Misi Intai 24 Jam

PT Dirgantara Indonesia bersama perusahaan konsorsium sedang mengebut pembuatan prototipe pesawat nir-awak (drone). Targetnya, drone bisa terbang perdana pada akhir 2021. Drone Elang Hitam merupakan drone Medium Altitude Long Endurance yang bisa beroperasi secara otomatis dan memiliki daya tahan terbang 24 jam.

Drone ini didesain mampu terbang sejauh 250 kilometer dengan membawa peluru kendali (rudal) seberat 300 kilogram. Beban ini rencananya bisa dipakai untuk kebutuhan militer seperti membawa misil atau rudal.

Menurut Direktur Utama PTDI Elfien Goentoro, penguasaan teknologi Puna Elang Hitam dapat menjadi sarana bagi kemajuan teknologi pertahanan nasional yang secara bertahap dapat membangun kemandirian industri pertahanan dalam negeri untuk pemenuhan kebutuhan alutsista TNI.

Artikel Asli