Langkah yang Positif Menurut Gembong, PDIP Melobi 7 Fraksi Demi Tercapainya Interpelasi Formula E

Nasional | koran-jakarta.com | Published at Rabu, 01 September 2021 - 16:22
Langkah yang Positif Menurut Gembong, PDIP Melobi 7 Fraksi Demi Tercapainya Interpelasi Formula E

Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD DKI Jakarta, Gembong Warsono menyatakan, langkah anggotanya akan terus berupaya untuk melakukan komunikasi dengan ketujuh fraksi yang menolak penyelenggaraan balap formula e.

Gembong mengatakan, hal tersebut untuk mempertanyakan kejelasan secara komprehensif dari Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan terkait pagelaran Formula E.

"Dengan keyakinan yang kuat, teman-teman kami sebar semua, 25 ini kita sebar untuk melakukan koordinasi dan komunikasi politik yang baik untuk meyakinkan teman-teman bahwa langkah untuk bertanya ke Pak Gubernur itu adalah langkah yang positif," kata Gembong di Gedung DPRD DKI Jakarta, Selasa (31/8/2021).

Politisi PDIP itu juga menyinggung langkah komunikasi politik para anggota fraksi yang menolak interpelasi dengan melakukan pembahasan tidak resmi bersama Anies dalam jamuan makan bersama.

Keterangan Gembong, Anies dapat menyampaikan konsep penyelenggaraan mobil balap listrik secara terperinci.

"Kalau kami kan bertanya sesuai konstitusional, sedangkan mereka dengan cara inkonstitusional," ucap Gembong.

Anies mengumpulkan 7 fraksi

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan telah berkumpul dengan elit dari 7 fraksi terkait upaya penggalangan dukungan untuk melawan interpelasi kontes Formula E, namun Wakil Gubernur Ahmad Riza Patria menyangkal bahwa itu adalah manuver pimpinannya.

Dua fraksi yang mengajukan interpelasi, PDIP dan PSI melihat salah guna ketika keadaan ditengah pandemi tetapi anggaran dibuat untuk Formula E. Dua partai oposisi Anies itu beranggapan Formula E adalah langkah mubazir dan tidak terasa dimasyarakat Jakarta.

Artikel Asli