70 Siswa STM Budi Utomo Jakarta yang Hendak Tawuran Digelandang ke Kantor Polisi

Nasional | bantennews.co.id | Published at Rabu, 01 September 2021 - 16:30
70 Siswa STM Budi Utomo Jakarta yang Hendak Tawuran Digelandang ke Kantor Polisi

TANGERANG Sebanyak 70 siswa STM Budi Utomo Jakarta yang hendak tawuran di Kota Tangerang kepergok polisi dan langsung digelandang ke kantor kepolisian.

Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Deonijiu De Fatima mengatakan, puluhan pelajar yang diamankan ini berasal dari Jakarta dan Tangerang.

Para pelajar ini yang kemarin melaksanakan kegiatan tawuran dan anak-anak pelajar ini berasal dari Jakarta sekolah Budi Utomo. Mereka berjanji sama anak-anak sekolah yang ada di Tangerang, terang Deonijiu, Rabu (1/9/2021).

Dijelaskan Deonijiu, para pelajar tersebut sebelumnya sudah janjian dengan pelajar SMK asal Tangerang untuk tawuran dengan salah satu sekolah.

Mereka berkomunikasi online mengundang tawuran, berkumpul bersatu antara SMK Budi Utomo dengan pelajar SMK dari Tangerang, jelasnya.

Namun, sebelum melaksanakan tawuran di Kota Tangerang, para pelajar tersebut langsung dihadang dan diamankan pihak Kepolisian.

Kemudian jumlah dari Jakarta itu ada 34, kemudian 36 orang dari Tangerang. Mereka belum sempat tawuran, sudah terlanjur kami amankan, katanya.

Kapolres menuturkan, terdapat lima orang pelajar yang ditahan pihaknya karena kedapatan membawa senjata tajam.

Kelima pelajar yang membawa senjata tajam tersebut saat ini sedang dalam proses penyidikan. Sedangkan pelajar lainnya yang tidak membawa senjata tajam diperbolehkan pulang dengan dijemput pihak sekolah atau orang tua dengan membuat surat pernyataanpernyataan, paparnya.

Kapolres menambahkan, Kota Tangerang belum menerapkan pembelajaran tatap muka, sedangkan di Jakarta sudah melaksanakan pembelajaran tatap muka sejak kemarin. Ini mereka murni pelajar rata-rata dari kelas 10,11, 12, pungkasnya. ( Ihy/Red )

Artikel Asli