640 Ribu Tenaga Kesehatan Terima Vaksin Ketiga

Nasional | republika | Published at Rabu, 01 September 2021 - 16:18
640 Ribu Tenaga Kesehatan Terima Vaksin Ketiga

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Juru Bicara Vaksinasi Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, Siti Nadia Tarmizi mengungkapakan, vaksin ketiga atau booster untuk tenaga kesehatan sudah mencapai 640 ribu. Total, vaksinasi dosis ketiga secara keseluruhan yang telah disuntikan sebanyak 640.532.

"Tentunya kalau kita melihat kami sampaikan untuk tenaga kesehatan dosis ketiga sudah mencapai 640 ribu dan dosis pertama dan proses kedua sudah mencapai angka 100 persen," kata Nadia dalam konfrensi pers secara daring, Rabu (1/9).

Sama halnya dengan tenaga kesehatan, petugas publik juga telah 100 persen melampaui dosis pertamanya. Sementara untuk masyarakat umum sudah 31 juta dosis yang disuntikan. "Untuk remaja 2,6 juta serta vaksinasi gotong-royong ada 801 ribu dosis pertama yang telah disuntikan," rincinya.

"Yang menjadi PR kita adalah lansia karena baru 5,3 juta atau 24,5 persen dari sasaran 21,5 juta untuk mendapatkan dosis pertama," tambahnya.

Laju suntikan ini, lanjut Nadia, juga merupakan suatu berita baik karena sejak bulan Agustus, laju suntikan meningkat 10 juta per 10 hari di bulan Agustus 2021. "Kita pernah mencapai 1,7 juta suntikan per hari, ini akan kita teruskan untuk meningkatkan vaksinasi pada bulan September sejalan dengan bertambahnya jumlah vaksin yang akan kita distribusikan," tuturnya.

Ia pun mengungkapkan, dalam bulan Agustus rata-rata 8 sampai 15 juta dosis vaksin Covid 19 yang sudah didistribusikan ke daerah. Total hingga saat ini sudah 144 juta dosis vaksin telah didistribusikan kepada pemerintah daerah.

Artikel Asli