Disambut Bak Pahlawan, Apriyani Rahayu Dapat Hadiah Mobil dari Gubernur Sultra dan Diabadikan Nama GOR

Nasional | rakyatku | Published at Rabu, 01 September 2021 - 16:08
Disambut Bak Pahlawan, Apriyani Rahayu Dapat Hadiah Mobil dari Gubernur Sultra dan Diabadikan Nama GOR

RAKYATKU.COM -- Apriyani Rahayu pulang kampung. Dia jadi pahlawan bangsa setelah berhasil meraih medali emas di ajang bergengsi, Olimpiade Tokyo 2020.

Kedatangan Apriyani Rahayu didampingi ayah tercinta H Ameruddin disambut Gubernur Provinsi Sulawesi Tenggara, H Ali Mazi, SH dan perwakilan KONI Pusat.

Gubernur Ali Mazi mengatakan, atas nama Pemerintah Provinsi Sultra dan masyarakat, menyampaikan selamat datang kembali ke kampung halaman kepada pahlawan bulu tangkis Indonesia.

Selamat kepada Apriyani Rahayu yang telah melaksanakan tugas yang diamanahkan oleh negara. Berjuang meraih prestasi tertinggi pada event olahraga antarbangsa dengan level tertinggi di dunia, Olimpiade Tokyo 2020, melalui cabang olahraga bulu tangkis ganda putri bersama pasangannya Greysia Polii, kata Gubernur Ali Mazi.

"Saya ucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Apriyani Rahayu, atas prestasi terbaik yang telah diraihnya, yang telah mengharumkan nama sekaligus menjaga harkat dan martabat bangsa Indonesia, khususnya daerah Sultra di mata dunia, lanjut Ali Mazi.

Gubernur Ali Mazi juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung Apriyani Rahayu selama ini sehingga dapat meraih prestasi cemerlang. Khususnya kepada Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) yang telah memberi kesempatan kepada putri Sultra dan kepada tim pelatih yang membina pasangan Apriyani Rahayu-Greysia Polii di pelatnas, serta kepada orang tua dan keluarga yang selalu menyemangati mereka.

Sederet prestasi yang telah diraih oleh Ananda Apriyani Rahayu, sesungguhnya tidak hanya menjadi kebanggaan diri pribadi dan keluarga Ananda, tetapi telah menjadi kebanggaan pemerintah pusat, pemerintah daerah, dan kebanggaan seluruh rakyat Indonesia, sambung Ali Mazi.

Prestasi yang telah diraih Apriyani Rahayu telah tercatat dalam sejarah bangsa di bidang olahraga. Khususnya cabang olahraga bulu tangkis.

Bagi bangsa Indonesia, khususnya Provinsi Sultra, kata Ali Mazi, raihan medali emas pada Olimpiade Tokyo pada tanggal 2 Agustus 2021 yang lalu, sungguh terasa sangat spesial. Apalagi bertepatan dengan suasana perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Proklamasi Kemerdekaan Indonesia ke-76.

Menurut Gubernur Ali Mazi, bagi Pemerintah Provinsi Sultra, prestasi yang diraih Apriyani Rahayu-Greysia Polii dapat menjadi inspirasi dan motivasi bagi atlet-atlet daerah Sultra lainnya yang sebentar lagi akan berlaga di Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-XX di Papua pada tanggal 2 sampai 15 Oktober 2021 mendatang, demi prestasi tertinggi, baik di level nasional maupun di tingkat internasional.

Kami pemerintah daerah dan segenap elemen masyarakat Sultra berdoa semoga Ananda Apriyani Rahayu dapat terus mengukir prestasi terbaik, yang insya Allah akan selalu dikenang oleh rakyat Indonesia, ujar Gubernur Ali Mazi.

Sebagai wujud apresiasi dan penghargaan dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara, atas apa yang telah diraih dan dipersembahkan Apriyani Rahayu dan Greysia Polii, Gubernur Ali Mazi memberikan hadiah berupa satu unit mobil baru bermerek Toyota kepada Apriyani Rahayu.

Sekaligus menganugerahkan nama gelanggang olahraga di Jalan Sao-Sao dengan nama "GOR Apriyani Rahayu Sultra".

Acara tersebut dihadiri Sekretaris Daerah Provinsi Sultra Dr Hj Nur Endang Abbas, SE, MSi: Ketua DPRD Sultra, H Abdurrahman Shaleh, SH. Hadir pula unsur Forkopimda yakni Kapolda Sultra Irjen Pol Drs Yan Sultra Indrajaya, SH; Danrem 143/HO Brigjen TNI Jannie Aldrin Siahaan, SE, MBA.

Kepala Badan Intelijen Negara Daerah (Kabinda) Sultra Brigjen TNI Raden Toto Oktavians, SSos; perwakilan Danlanal Kendari, dan Danlanud HLO, Plt Ketua KONI Sultra La Ode Suryono, SE, MSi; dan ketua Pengurus PBSI Provinsi Sultra.

Hadir pula para pejabat pimpinan tinggi pratama lingkup Pemprov Sultra dan juga para pimpinan instansi vertikal, BUMN, serta para pimpinan BUMD lingkup Provinsi Sultra.

Sebelum berkunjung ke kampung halamannya di Kelurahan Lawulo, Kecamatan Anggaberi, Kabupaten Konawe, Sultra, Apriyani Rahayu masih akan diterima Wakil Gubernur Sultra Dr H Lukman Abunawas, SH, MSi di rujab wakil gubernur Sultra.

Apriyani Rahayu juga bakal bertemu Ketua Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI di kantor BPK Kendari; ketua PBSI Sultra di Kampung Bakau; sebelum menuju Bandara Haluoleo, Apriyani Rahayu akan beristirahat sejenak di rumahnya, di Puuwatu.

Artikel Asli