Thorgan Hazard Tinggalkan Pelatihan Timnas Belgia

Nasional | republika | Published at Rabu, 01 September 2021 - 16:04
Thorgan Hazard Tinggalkan Pelatihan Timnas Belgia

REPUBLIKA.CO.ID, J AKARTA -- Pemain sayap Borussia Dortmund Thorgan Hazard akan absen dari pertandingan internasional Belgia pada Kualifikasi Piala Dunia 2022 mendatang karena cedera. Hal itu dikonfirmasi oleh timnas Belgia.

Pemain berusia 28 tahun itu pekan lalu masuk dalam skuad yang dipanggil pelatih Roberto Martinez untuk kualifikasi Piala Dunia melawan Estonia, Republik Ceko, dan Belarusia antara 2 dan 8 September. Namun laporan terbaru menyebut pemain telah meninggalkan grup.

"Hazard tidak fit dan meninggalkan grup pagi ini. Dia akan melanjutkan pemulihannya di klubnya," kata tim nasional dalam sebuah pernyataan di Twitter dikutip dari Reuters, Rabu (1/8).

Hazard telah mencetak delapan gol dalam 39 penampilan internasional untuk Belgia dan merupakan bagian dari tim yang mencapai perempat final di Euro 2020.

Sebelumnya, Hazard dilaporkan menderita cedera engkel pada pertengahan Agustus lalu. Akibat cedera ini, Hazard tak membela Dortmund pada laga Piala Super Jerman. Cedera tersebut ia dapatkan saat memperkuat Dortmund menghadapi Eintracht Frankfurt di Bundesliga.

Artikel Asli