MPR Minta Energi Pemerintah Buat Pandemi, Bukan Sibuk Amandemen UUD

Nasional | rmol.id | Published at Rabu, 01 September 2021 - 15:54
MPR Minta Energi Pemerintah Buat Pandemi, Bukan Sibuk Amandemen UUD

RMOL.Pembahasan amandemen UUD 1945 perlu dipertimbangkan secara matang dan mengikuti sistem tata negara yang baik sesuai dengan konstitusi. Sikap kehati-hatian penting dilakukan pemerintah maupun legislatif dalam isu amandemen.

Demikian disampaikan Wakil Ketua MPR RI, Lestari Moerdijat dalam diskusi virtual bertema "Urgensi Amandemen UUD 1945 Di Masa Pandemi", Rabu (1/9).

Kehati-hatian sangat diperlukan. Jangan sampai segala macam ide, usul, upaya, wacana yang berkembang saat ini berubah menjadi bola liar yang tidak bisa dikendalikan, malah akhirnya merusak tatanan kehidupan berbangsa dan bernegara, tegas Lestari.

Politisi Partai Nasdem ini mengingatkan, pandemi Covid-19 ini masih menjadi ancaman rakyat. Selain itu, terdapat sejumlah permasalahan negara yang belum tertangani dengan baik di tengah situasi yang tidak pasti ini.

Sebaiknya energi yang kita miliki disatukan untuk menyelesaikan masalah utama (pandemi). Kalau amandemen dianggap utama, ya dilakukan dengan baik. Lihatlah kepentingan dan kemaslahatan, tandasnya. []

Artikel Asli