Mahasiswa Universitas BSI Karawang Juarai Lomba Kaligrafi

Nasional | republika | Published at Rabu, 01 September 2021 - 15:58
Mahasiswa Universitas BSI Karawang Juarai Lomba Kaligrafi

REPUBLIKA.CO.ID, KARAWANG -- Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) sebagai kampus digital yang memiliki visi menjadi universitas unggul di bidang ekonomi kreatif, berhasil mencetak mahasiswa yang memiliki segudang prestasi. Tidak hanya berprestasi di bidang teknologi, mahasiswa Universitas BSI pun banyak menghasilkan karya di bidang non akademik.

Salah satunya Syaeful Anwar, Mahasiswa Universitas BSI kampus Karawang,yang berhasil menjuarai lomba kaligrafi dalam kegiatan Festival Gebyar Muharram. Kegiatan ini digelar oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Farmasi Universitas Buana Perjuangan Karawang (UBPK) yang digelar pada Jumat (20/8) silam.

Untuk merayakan momentum Tahun Baru Islam, aku mengikuti perlombaan kaligrafi yang digelar oleh BEM Fakultas Farmasi UBPK. Tentunya perlombaan ini diikuti oleh seluruh kampus negeri maupun swasta yang ada di wilayah Karawang. Alhamdulillah, aku berhasil meraih juara dalam perlombaan kaligrafi ini, ujar Syaeful dalam rilis yang diterima, Selasa (31/8).

Menurutnya walaupun digelar secara daring, tak mengurangi semangat dari masing-masing peserta untuk memberikan karya terbaiknya. Lewat akun instagram @bemff_ubpk, nama Syaeful Anwar keluar sebagai juara pertama.

Aku sangat senang karena hobi dalam melukis telah membuahkan hasil yang sesuai diharapkan. Aku memang sering membuat kaligrafi home dcor, sehingga dengan adanya perlombaan ini, semakin membuatku terpacu untuk mengikutinya. Terima kasih kepada Dosen, rekan mahasiswa dan semua civitas Universitas BSI kampus Karawang, yang telah membantu mendukung saya dalam perlombaan kaligrafi, imbuhnya.

Menanggapi hal ini, Muhammad Tabrani selaku kepala kampus Universitas BSI kampus Karawang mengungkapkan, sangat bangga akan keberhasilan yang diraih oleh salah satu mahasiswanya itu. Menurutnya, kampus selalu mendukung kegiatan positif dari para mahasiswanya.

Kami segenap civitas Universitas BSI kampus Karawang ikut bangga atas prestasi yang telah diperoleh saat ini. Semoga dapat menjadi inspirasi dan motivasi bagi mahasiswa lainnya untuk tetap produktif meraih prestasi di kala pandemi, tuturnya.

Artikel Asli