Baru Dilantik, Kalaksa BPBD Aceh Utara Mengundurkan Diri, Ini Penjelasan Sekda

Nasional | acehsatu.com | Published at Rabu, 01 September 2021 - 03:50
Baru Dilantik, Kalaksa BPBD Aceh Utara Mengundurkan Diri, Ini Penjelasan Sekda

ACEHSATU.COM | LHOKSUKON - Terhembus kabar tentang pengunduran diri Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (Kalaksa BPBD) Aceh Utara Zulkarnaini SPd MPd.

Kalaksa BPBD Aceh Utara baru saja di lantik pada pada 4 Agustus 2021 bersama 60 pejabat lainya di Opp Room Kantor Bupati Aceh Utara.

Zulkarnaini dirotasi dari jabatannya sebelumnya dari Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Aceh Utara ke di BPBD Aceh Utara mengganti Kalaksa sebelumnya Amir Hamzah.

Sekretaris Daerah Kabupaten Aceh Utara, A Murtala kepada Acehsatu.com pada Rabu (01/09/2021) membenarkan pengunduran diri Kalaksa BPBD.

Permintaan yang bersangkutan untuk mengundurkan diri , dengan alasan bahwa yang bersangkutan tidak dapat menjalankan tugas karena dengan alasan sakit.

Namun surat permohonan pengunduran dirinya sebagai kalaksa BPBD Aceh Utara , belum tercantum dokumen yang lengkap.

Kalaksa BPBD Aceh Utara
Sekda Aceh Utara, A Murtala. (Foto Syahrul Usman).

"Kita meminta kepada yang bersangkutan kalau memang alasannya sakit, menurut saya yang bisa memvonis seseorang itu sakit adalah dokter tolong disampaikan surat keterangan dokternya," kata Sekda.

Surat pengunduran dirinya sudah kita terima tapi tidak dilengkapi dengan surat keterangan dokter karena alasan beliau sakit menurut kami harus dibuktikan dengan surat keterangan dari dokter, sebut nya.

Ada dua surat yang sudah di serahkan , pertama surat permohonan mengundurkan diri itu disampaikan , kemudian saya pelajari ternyata itu hanya selembar surat permohonan mengundurkan diri, tetapi tidak didukung oleh surat keterangan sakit dari dokter oleh saya menyampaikan Kepada beliau supaya melampirkan surat keterangan dari dokter yang menyatakan bahwa beliau sakit.

Lanjutnya Pada hari Selasa beliau menyampaikan surat pernyataan mengundurkan diri jadi yang pertama surat permohonan mengundurkan diri yang kedua surat pernyataan mengundurkan diri, sebut Sekda.

"Kita akan memproses sepanjang itu alasannya memang benar. Dan saat ini beliau masih sebagai Kalaksa BPBD Aceh Utara secara aturan karena pengunduran beliau masih dalam", tutup Sekda. (*)

Artikel Asli