111 Kata-kata mutiara motivasi agar kamu tak menyerah

Nasional | brilio.net | Published at Rabu, 01 September 2021 - 15:21
111 Kata-kata mutiara motivasi agar kamu tak menyerah

Seberapa penting sih orang harus menanamkan semangat yang tinggi dalam hidupnya? Sebenarnya memotivasi diri untuk selalu semangat dan berpikir postif adalah jalan untuk terus maju tanpa takut menghadapi rintangan apa pun. Namun tak semua orang bisa melakukan hal ini, tak semua orang mampu bertahan dalam keterpurukan. Bahkan mereka menyerah sebelum berjuang. Salah satu yang kerap menjadi permasalahan dalam hidup adalah kegagalan.

Kegagalan dapat mengarah pada keputusasaan dan akhirnya membuat seseorang menyerah. Bahkan buruknya sebagian dari mereka rela mengakhiri hidupnya dengan cara bunuh diri. Seperti yang sudah diketahui banyak orang bahwa semangat merupakan merupakan kunci keberhasilan, karena semangat merupakan sahabat perjuangan. Bahkan semangat hidup mampu mengubah nasib seseorang.

Mengingat pentingnya semangat hidup, maka bisa dipastikan bahwa setiap orang membutuhkan semangat postif yang berasal baik dari dalam maupun luar dirinya sehingga ia bisa menyadari keberadaannya dan segala potensi yang ada pada dirinya. Dengan adanya motivasi tersebut orang akan lebih bersemangat menjalani hidup, bertindak dengan tepat, hingga meraih semua yang diinginkannya.

Buat kamu yang selama ini merasa terpuruk dengan keadaan, dengan hidupmu, merasa tidak berguna dan sebagainya, beberapa kata-kata motivasi ini bisa mengembalikan semangat hidupmu lagi.

Nah, berikut brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Rabu (1/9), inilah kata-kata motivasi agar tetap semangat dan tidak mudah menyerah.

Kata-kata mutiara motivasi dalam gambar.

foto: pexels.com

1. Nah benar, semua sudah diperhitungkan oleh Tuhan. Nggak perlu khawatir.

foto: Instagram/@rima_siregar08

2. Sampai tak seorang pun bisa mengalahkanmu, semangat ya.

foto: Instagram/@motifasi_ku

3. Cuma soal waktu kok, jadi nggak perlu khawatir.

foto: Instagram/@motifasi_ku

4. Intinya mau berjuang dan tak berhenti di satu tempat saja.

foto: Instagram/@costyles1

5. Semuanya tak ada yang sia-sia. Jika kamu mau berjuang semuanya akan dibalas dengan sesuatu yang lebih baik.

foto: Instagram/@dinni_angra

6. Diam mungkin lebih baik karena diam adalah emas.

foto: Instagram/riki_saptiyadi07

7. Semasih muda jangan malas-malasan ya.

foto: Instagram/@zefri_efendii

8. Jangan menyerah kawan, berjuanglah tanpa henti.

foto: Instagram/@coretins

9. Ini benar banget, jadi jangan mau jadi pecundang.

foto: Instagram/@ihsan_poedysta

10. Berusahalah untuk menjadi yang lebih baik.

foto: Instagram/@syahdu.kata12

11. Sejauh apa kamu sudah berjuang hingga saat ini?

foto: Instagram/@ruangusaha._net

12. Semangat ya kamu!

foto: Instagram/@motivationlive_

13. Ambisi adalah akar dari semua prestasi.

foto: Instagram/@ruangusaha._net

14. Intinya jangan hanya diam, berjuang dan berdoalah.

foto: Instagram/@ikhtiar.tour

15. Tanpa kamu sadari, kamu adalah inspirasi bagi orang lain.

foto: Instagram/@anjardwirudiro_4

16. Jangan takut untuk bermimpi ya.

foto: Instagram/@arif_shrtv

17. Serahkan semuanya pada Tuhan, namun jangan berhenti untuk berjuang.

foto: Instagram/@deararrafi_official

18. Selalu siapkan diri untuk hal-hal yang tak pernah kita duga.

foto: Instagram/@deararrafi_official

19. Tak ada kata menyerah untuk semua yang ingin dicapai.

foto: Instagram/@arlyntjah

20. Tepat sekali, harus berani keluar dari zona nyaman.

foto: Instagram/@save.paytren

Kata-kata motivasi dari tokoh ternama.

foto: pexels.com

21. "Janganlah mencoba menjadi orang sukses. Jadilah orang yang bernilai." - Albert Einstein

22. "Sukses berjalan dari satu kegagalan ke kegagalan yang lain, tanpa kita kehilangan semangat." - Abraham Lincoln

23. "Setiap pemenang penuh dengan bekas luka, hidup berarti perjuangan selalu ada rintangan dan saingan, setiap sukses harus diperjuangkan." - David J. Schwartz

24. "Kadang kita perlu sejenak menoleh ke belakang, agar waspada dan tidak mengulang kesalahan yang dapat menghambat sukses kita di depan." - Andrie Wongso

25. "Kepercayaan akan diri sendiri adalah rahasia utama untuk sukses." - Carl Rogers

26. "Ada tiga kalimat untuk menjadi sukses: Lebih tahu dari orang lain, kerja lebih dari orang lain, dan berharap kurang dari orang lain." - William Shakespeare

27. "Apakah saya gagal atau sukses bukanlah hasil perbuatan orang lain. Sayalah yang menjadi pendorong diri saya sendiri." - Eminem

28. "Jika kita 'tidak mudah menyerah', maka kita sudah dekat sekali dengan kesuksesan. Karena di dunia ini, ada dua orang yang susah sekali dikalahkan, yakni orang yang sabar dan orang yang tidak mudah menyerah." - Tere Liye

29. "Kamu seharusnya tidak menyerah terhadap apa pun yang terjadi padamu. Maksudku, kamu seharusnya menggunakan apa pun yang terjadi padamu sebagai alat untuk naik, bukan turun." - Bob Marley

30. "Gagal hanya terjadi jika kita menyerah." - BJ Habibie

31. "Bukanlah pegunungan di hadapan Anda yang membuat Anda menyerah untuk memanjat. Tetapi kerikil di sepatu Anda itulah yang menyebabkan demikian." - Muhammad Ali

32. "Kami tidak pernah dikalahkan kecuali kita menyerah pada Tuhan." - Ronald Reagan

33. "Modal utama pengusaha adalah jangan cengeng, jangan mudah menyerah." - Chairul Tanjung

34. "Aku memulai di mana orang terakhir menyerah." - Thomas Alva Edison

35. "Hidup ini bagai skripsi, banyak bab dan revisi yang harus dilewati. Tapi akan selalu berakhir indah, bagi yang pantang menyerah." - Alit Susanto

36. "Bukan kesulitan yang membuat kita takut, tapi sering ketakutanlah yang membuat jadi sulit. Jadi, jangan mudah menyerah." - Joko Widodo

37. "Banyak kegagalan dalam hidup, mereka tidak menyadari betapa dekatnya mereka dengan keberhasilan saat mereka menyerah." - Thomas Alva Edison

38. "Tidak cukup kita sekadar punya target untuk diraih. Tetapi dibutuhkan tekad baja, mental pantang menyerah, dan terus fokus, fokus, dan fokus dalam memperjuangkannya." - Andrie Wongso

39. "Jangan pernah menyerah jika kamu masih ingin mencoba. Jangan biarkan penyesalan datang karena kamu selangkah lagi untuk menang." - Raden Adjeng Kartini

40. "Saya pernah diajarkan oleh guru agama saya jangan pernah gampang menyerah, karena dengan 'man jadda wajada' bila berusaha dengan sungguh sungguh pasti bisa." - Basuki Tjahaja Purnama

41. "Kekuatan tidak berasal dari kemenangan. Perjuangan Andalah yang mendatangkan kekuatan. Jika Anda melewati rintangan dan memutuskan untuk tidak menyerah, itulah kekuatan." - Arnold Schwarzenegger

42. "Rintangan bukan untuk menghentikanmu. Jika Anda bertemu tembok, jangan berbalik dan menyerah. Cari cara untuk memanjatnya, menembusnya atau memutarinya." - Michael Jordan

43. "Pemenang adalah dia yang mampu berdiri ketika jatuh dan masih tetap bertahan ketika yang lain menyerah." - Harly Umboh

44. "Semua orang pernah gagal. Sebagian menyerah, sebagian bangkit kembali. Maka ada pecundang, ada pemenang." - Ken Terate

45. "Step up! Bergeraklah lagi. Jangan menyerah." - Merry Riana

46. "Senjata utama untuk menghadapi orang-orang adalah senyum yang manis dan sopan." - Ilana Tan

47. "Jika kamu mampu bersabar saat dirimu marah, maka itu bisa menghindarkanmu dari ribuan penyesalan di masa yang akan datang." - Ali bin Abi Thalib

48. "Saat terbiasa dengan kenyamanan, kamu akan ketagihan. Berikan seseorang kenyamanan terus-menerus dan ia akan meninggalkan impiannya. Zona nyaman adalah tempat di mana mimpi dan cita-cita mengalami kematian." - Gary Vaynerchuk

49. "Keberanian adalah apa yang diperlukan untuk berdiri dan berbicara. Keberanian juga diperlukan untuk duduk dan mendengarkan." - Winston Churchill

50. "Miliki impian yang besar, mulailah dari hal kecil, tapi yang terpenting adalah memulai." - Simon Sinek

51. "Saya membenci setiap menit yang dihabiskan untuk latihan, tapi saya katakan bahwa jangan menyerah, menderita sekarang dan jalani sisa hidupmu sebagai seorang pemenang." - Muhammad Ali

52. "Disiplin dapat nampak seperti musuh terbesarmu. Tapi kenyataannya, disiplin adalah teman terbaikmu." - Jocko Willink

53. "Jika Anda sungguh ingin melakukan sesuatu, Anda akan menemukan jalan. Jika tidak, Anda akan menemukan alasan." - Jim Rohn

54. "Tanpa cinta, kecerdasan itu berbahaya. Tanpa kecerdasan, cinta itu tidak cukup." - BJ Habibie

55. "Hidup yang tidak pernah dipertaruhkan tidak akan pernah dimenangkan." - Sutan Syahrir

56. "Jika orang lain menyukaimu, mereka akan mendengarkanmu. Tapi jika mempercayaimu, mereka akan berbisnis denganmu." - Zig Ziglar

57. "Jika Anda menggunakan satu jam ekstra setiap hari untuk mempelajari suatu bidang pilihan Anda. Anda akan menjadi seorang ahli di bidang itu dalam lima tahun atau kurang." - Earl Nightingale

58. "Apa pun yang Anda lakukan, lakukanlah dengan sepenuh hati. Jangan lakukan dengan setengah-setengah. Lakukan lebih baik daripada yang orang lain mampu lakukan." - Christian Bale

59. "Ejekan paling keras akan selalu datang dari kursi termurah." - Babe Ruth

60. "Orang lain akan membencimu karena berbeda dan tidak mengikuti standar. Tapi dalam hati, mereka berharap punya keberanian untuk melakukan hal yang sama." - Kevin Hart

Kata-kata motivasi yang bikin semangat.

foto: pexels.com

61. "Jangan menyerah hanya karena keadaan di masa lalu tidak berjalan sesuai harapanmu, bukan berarti masa depanmu tidak bisa lebih baik dari keadaanmu saat ini."

62. "Anda bukan beruntung, tapi Anda bekerja dan baik."

63. "Jangan menyesal kehilangan seseorang saat ini, mungkin dia memang tidak layak ada dalam hidup Anda."

64. "'Nanti' dapat berubah menjadi 'tidak pernah'. Kejar impianmu sekarang."

65. "Kebanyakan orang tidak pernah mulai usaha karena tidak ingin dilihat orang lain sedang memulai dari bawah."

66. "Ketika kamu dewasa, kamu akan menyadari bahwa diam lebih baik daripada bersikeras membuktikan pendapatmu."

67. "Isilah selalu diri kita dengan pengetahuan yang baik agar tidak 'tong kosong nyaring bunyinya'."

68. "Jangan bandingkan dirimu dengan orang lain, tetapi bandingkan keadaan dirimu hari ini dengan dirimu di masa lalu."

69. "Kesempatan yang begitu takut untuk kamu ambil, mungkin saja adalah jawaban doa yang kamu tunggu-tunggu."

70. "Jangan salahkan orang lain atas kondisi hidup Anda saat ini."

71. "Beberapa perjalanan memang harus dilakukan sendirian."

72. "Saat ketakutan dapat dilewati, di situlah hidup Anda dimulai."

73. "Hari di mana kamu berhenti peduli bahwa kamu gak disukai orang-orang adalah hari di mana kamu bertumbuh lebih cepat."

74. "Kalau kamu gak benci dengan keadaanmu yang sekarang ini, lupakan mimpumu karena kamu hanya akan menetap di keadaanmu yang sekarang. Kita hanya mengubah hal-hal dalam hidup kita yang tidak bisa kita toleransi."

75. "Menjadi orang baik akan membawa kita pada kebaikan juga dalam hidup. Namun tetap harus membuka mata dan waspada pada mereka yang tampak baik di depan namun menjatuhkan di belakang."

76. "Jangan menurunkan impianmu agar cocok dengan realita keadaanmu saat ini. Tetapi, tingkatkanlah sikap, kedisiplinan, dan keahlianmu agar sesuai dengan cita-citamu."

77. "Saya tidak menunggu kesempatan kedua karena saya akan lakukan sekarang juga."

78. "Kompetisi akan membuat kita terus berpikir untuk memberikan yang terbaik, jadi jangan dihindari namun hadapi dengan kepala dingin."

79. "Jangan takut pada kompetisi karena itu yang akan membawa kita berkembang."

80. "Semua akan hadir pada Anda di waktu yang tepat, sabar dan terus berusahalah."

81. "Walaupun masih banyak kebingungan dan perjuangan yang harus dilalui, namun tidak ada orang lain yang bisa percaya jika Anda sendiri tidak yakin pada diri Anda."

82. "Saat impian besar saya dibilang hanya mimpi, biarkan hasil saja yang akan saya tunjukkan pada akhirnya. Karena tiap saat membuka mata, saya akan terus mengejar ke arah sana."

83. "Anda mungkin tidak pernah tahu hasil apa yang didatangkan oleh tindakan Anda. Tapi jika Anda tidak bertindak, tidak akan ada hasil sama sekali." - Mahatma Gandhi

84. "Jika Anda mulai tersinggung, mudah marah dan emosian, Anda jadi lebih mudah dikendalikan. Belajarlah menguasai dirimu sendiri."

85. "Tidak ada pertumbuhan yang terjadi di dalam zona nyaman."

86. "Jangan selalu bergantung dan yakin orang lain akan terus memperhatikan kita. Pada akhirnya hanya diri Anda sendirilah yang benar-benar peduli."

87. "Saya akan selalu bangkit lebih banyak daripada saat saya terjatuh."

88. "Keberhasilan maupun kegagalan membawa pelajarannya masing-masing dan semua ada masanya."

89. "Dalam kesuksesan, memiliki ide adalah bagian yang mudah, tapi eksekusi adalah segalanya."

90. "Ide memang penting, tapi jika tidak dieksekusi dalam bentuk tindakan tidak akan ada gunanya."

91. "Apalagi jika Anda sampai terganggu dengan hal-hal negatif yang menghambat kemajuan Anda. Sayangi waktu Anda dan jangan sia-siakan untuk hal tersebut."

92. "Anda adalah pemilik kekuatan di dalam diri Anda. Jangan biarkan mereka yang di luar memengaruhinya."

93. "Jika Tuhan membuat Anda menunggu, maka bersiaplah mendapatkan hal luar biasa di atas ekspektasi Anda."

94. "Menangis sesaat ketika jatuh, namun segera bangkit dan berjuang kembali."

95. "Saat melangkah maju ke depan menjadi sulit untuk dilakukan, tapi Anda tahu dalam lubuk hati Anda, Anda harus tetap melangkah ke depan untuk mewujudkan impian Anda."

96. "Saat kehidupan sedang memberi Anda pelajaran, tetaplah bangkit dengan senyum. Anda sedang diasah agar jadi lebih indah."

97. "Berikan diri Anda waktu untuk bersedih sebentar, karena itu adalah emosi yang wajar. Namun jangan lupa untuk langsung berdiri kembali dan berjuang mencapai impian Anda."

98. "Mereka menyebutmu beruntung karena mereka tidak pernah tahu seberapa keras kamu berusaha."

99. "Buang jauh-jauh pikiran negatif, apalagi jika datang dari orang yang tidak mendukung Anda."

100. "Mentor Anda dalam hidup sangatlah penting, karena itu bijaklah memilih siapa orangnya."

101. "Percayalah kebaikan Anda akan memberikan kebaikan kembali dalam hidup Anda walaupun tidak Anda dapat secara instan."

102. "Jangan takut untuk memilih jalan Anda sendiri, karena pada akhirnya hanya diri Anda yang paling peduli."

103. "Optimisme adalah keyakinan yang membawa ke pencapaian. Tak ada yang bisa dilakukan tanpa harapan dan kepercayaan diri. Pilihan ada di tangan kita."

104. "Tidak banyak orang yang peduli pada proses yang Anda lewati. Tunjukkan saja kesuksesan Anda dan mereka akan langsung mencari Anda."

105. "Berikan nilai yang baik pada diri Anda, maka orang lain juga akan menghargai Anda juga."

106. "Tumbuhkan keberanian dalam diri untuk menghadapi ketakutan dan jangan lari darinya."

107. "Pilih sendiri jalan yang membuat Anda bahagia, namun tetap bertanggungjawab pada pilihan itu."

108. "Setiap orang yang kita temui sedang berjuang dalam masalah yang tidak kita ketahui. Berbaik hatilah selalu pada orang lain."

109. "Anda tidak pernah tahu betapa kuatnya Anda sampai menjadi kuat adalah satu-satunya pilihan Anda."

110. "Mulai action sekarang karena kesuksesan butuh lebih banyak waktu daripada yang Anda pikirkan. Selain itu Anda tidak punya banyak waktu seperti yang Anda pikirkan."

111. "Berhentilah menyia-nyiakan potensi yang Anda miliki karena merasa tidak percaya diri atau belum cukup siap untuk memulai."

111 Kata-kata mutiara motivasi agar kamu tak menyerah

80% Cewek selalu gagal soal resolusi tahun baru, ini 5 solusinya

Sekali tekan, 7 langkah ini bisa ubah hidupmu jadi lebih baik

10 Kata mutiara dari lagu Ebiet G Ade ini bikin kamu jadi lebih dewasa

30 Kata bijak untuk para jomblo, bikin semangat ngejar gebetan

7 Kata mutiara Rina Nose ini bikin hati jadi adem

Artikel Asli