Remake Film ‘Train To Busan’ Ditolak Penggemar, Sutradara Buka Suara

Nasional | apahabar.com | Published at Rabu, 01 September 2021 - 15:34
Remake Film ‘Train To Busan’ Ditolak Penggemar, Sutradara Buka Suara

apahabar.com, JAKARTA Dianggap sebagai salah satu film thriller terbaik, pembuatan ulang atau remake Train To Busan ditolak penggemar.

Train To Busan adalah film yang mengisahkan bumi diserang wabah zombi. Film produksi Korea Selatan ini dirilis awal 2016 dan disutradarai Yeon Sang-ho.

Pencapaian film ini tidak kaleng-kaleng, karena pernah masuk ke dalam Box Office Internasional. Hal inilah yang membuat Train To Busan direncanakan dibuat ulang dibawah studio New Line Cinema.

James Wan terpilih sebagai produser remake. Sedangkan penulis skenario diserahkan kepada Gary Dauberman yang pernah bekerja sama dengan James Wan dalam sejumlah film.

Hebatnya orang Indonesia yang ditunjuk menjadi sutradara remake. Sosok tersebut adalah Timo Tjahjanto.

Cuitan akun Twitter @IWriteAllDay_ yang tidak setuju jika Amerika Serikat akan remake Train To Busan. Foto-Twitter

Kiprah Timo sebagai sutradara sudah tak diragukan lagi, karena sebelumnya pernah menyutradarai film The Night Come for Us produksi Netflix.

Rencana ini sebenarnya sudah dicetuskan pertengahan Februari 2021. Namun belakangan ide remake Train To Busan diprotes penggemar.

Protes itu diawali ketika akun Twitter @GameSpot mengabarkan New Line Cinema akan mengadaptasi film tersebut.

Lantas cuitan tersebut pun dibalas oleh akun @IWriteAllDay_ dan cukup mencuri perhatian warganet.

Ini akan menjadi sampah. Saya ingin kalian membaca subtitle dan serahkan genre horor ini kepada orang-orang Asia, tulis akun tersebut.

Kalian seharusnya tidak menyentuh (film) ini, karena film Amerika tidak memiliki imajinasi seperti itu, imbuhnya.

Seketika cuitan tersebut ramai dibanjiri komentar warganet yang setuju dengan pernyataan akun @IWriteAllDay_.

Warganet berpendapat film asli Train To Busan sudah mumpuni. Dikhawatirkan versi pembuatan ulang tidak sesuai ekpektasi.

Aku suka Train to Busan dan satu hal yang aku suka dan belum pernah aku lihat di bioskop Amerika adalah bahwa itu bukan film zombie berdarah saja, tetapi juga memiliki emosi, tulis akun @Mochi***.

Semua sutradara Amerika yang akan melakukan ini dengan baik (seharusnya) menolak untuk membuat ulang (Train To Busan), cuit @dabat***.

Di sisi lain, Timo Tjahjanto kurang sependepat dengan warganet. Melalui akun Instagram pribadi, suami aktris Sigi Vimala ini memberikan komentar.

Timo, kita harus bangkit ke atas melampaui harapan semua orang, sama seperti remake hebat lainnya seperti remake The Ring atau Dawn of the Dead, tulis Timo sembari menirukan permintaan James Wan.

Jadi mana mungkin saya berani mengecewakan bos saya?. Perlu ditambahkan bahwa James telah menjadi pahlawan saya sejak masa kuliah saya, tandasnya

Keren, Orang Indonesia Timo Tjahjanto Sutradarai Remake Train To Busan Versi Hollywood

Artikel Asli