Lewat MyBest, UBSI Berikan Pembelajaran Produktif

Nasional | republika | Published at Rabu, 01 September 2021 - 15:28
Lewat MyBest, UBSI Berikan Pembelajaran Produktif

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- My BSI E-learning System atau yang lebih dikenal MyBest merupakan platform Learning Management System (LMS) yang dimiliki oleh Universitas BSI (Bina Sarana Informatika). MyBest digunakan untuk mendukung kegiatan belajar mengajar antara mahasiswa dan dosen secara daring.

Adanya fitur-fitur learning yang terdapat pada MyBest, membuat dosen dan mahasiswa sangat terbantu dalam menyelenggarakan e-learning dengan metode belajar yang sesuai dengan RPS.

Elin Panca Saputra selaku ketua tim PJJand E-Learning Universitas BSI mengatakan, baik dosen ataupun mahasiswa harus tetap produktif meskipun pandemi Covid-19, jangan menjadi sebuah halangan untuk tidak produktif.

"Untuk menunjang pembelajaran berbasis online, MyBest terus berinovasi dalam meningkatkan kualitasnya dengan menambahkan fitur-fitur yang dibutuhkan oleh dosen dan mahasiswa dalam standaritas pembelajaran berbasis daring," ujarnya dalam rilis yang diterima, Selasa (31/8).

Menurut Elin, MyBest akan terus digunakan karena memiliki fitur serta konten-konten yang menarik yang dapat diakses kapan saja dan dimana saja dapat digunakan dalam kegiatan belajar mengajar.

"Tentunya dengan dukungan divisi Biro Teknologi Informasi (BTI), MyBest akan memberikan sentuhan fasilitas kelas secara virtual dan materi pembelajaran yang saling terintegrasi. Tidak hanya itu, pencatatan hasil belajar pun bisa dilakukan ter-record secara otomatis pada sistem. Sehingga kaprodi, dosen, pengajar dan bahkan orang tua semakin mudah memonitor perkembangan selama pembelajaran daring berlangsung," imbuh Elin.

Kolaborasi tersebut menjadikan MyBest menjadi andalan bagi dosen dan mahasiswa Universitas BSI dalam menghadapi pembelajaran secara daring. Belajar dimanapun tetap aktif, efektif dan produktif.

"Banyaknya fitur yang disediakan serta berbagai konten untuk menunjang kegiatan belajar mengajar, membuat kualitas pendidikan yang dijalankan Universitas BSI tetap terjaga dengan lebih baik meskipun pembelajaran masih dilaksanakan secara daring," tutur Elin.

Artikel Asli