Nokia G20 Asli Buatan Finlandia, Dirilis Rp 2 Jutaan

Nasional | jawapos | Published at Rabu, 01 September 2021 - 15:09
Nokia G20 Asli Buatan Finlandia, Dirilis Rp 2 Jutaan

JawaPos.com Pemegang lisensi dan merek dagang ponsel Nokia yakni HMD global kembali merilis perangkat terbaru. Diklaim asli buatan Finlandia, HMD Global merilis Nokia G20 yang ditawarkan dengan harga Rp 2 jutaan.

Untuk sebuh ponsel Nokia, seri G terbaru ini diklaim memiliki masa pakai baterai lebih panjang. Seri G ini Sekali menjadi ponsel utama dari Nokia yang sempat berjaya jauh sebelum Android dan iOS hadir.

Chief Marketing Officer HMD Global Stephen Taylor mengatakan, pengguna selalu mempercayai ponsel keluaran Nokia berkat kemampuan android yang unik dan masa pakai baterai yang telah dikenal banyak orang.

Apa yang kami capai melalui Nokia G20 merupakan sebuah ponsel yang benar-benar andal dengan masa pakai bateri lebih lama. Artinya, Anda tak perlu terus-terusan melakukan pengisian daya, ujarnya belum lama ini.

Bicara spesifikasi, Nokia G20 di area depan atau layarnya perangkat ini masih mengemas konsep layar bergaya tetesan air pada bagian atasnya yang memuat kamera selfie berukuran 8 MP. Nokia G20 juga masih membawa layar bermaterial IPS LCD dengan bentang 6,5 inci dengan resolusi HD Plus (720 x 1.600 piksel.

Beralih ke bagian belakang, di ponsel yang masuk ke dalam kategori perangkat menengah ke bawah ini hadir dengan empat kamera ( quad camera ).

Keempat kameranya terdiri dari kamera utama 48 MP (f/1.8) PDAF, kamera ultra-wide 5 MP, kamera macro 2 MP, serta kamera depth sensor 2 MP.

Sementara pada area dapur pacunya, HMD Global membekali Nokia G20 dengan prosesor bikinan Mediatek yakni Helio G35. Prosesor gaming kelas pemula itu dipadukan dengan RAM 4 GB dan media penyimpanan 64 GB yang bisa diperluas dengan microSD hingga 512 GB.

Spesifikasi lain dari Nokia G20 adalah fitur NFC, fingerprint scanner di area sisi, face unlock , Bluetooth 5.0, jack audio 3,5 mm, dan WiFi 802.11 b/g/n. Nokia G20 menjalankan sistem operasi (OS) Android 11.

Hadir dalam konfigurasi RAM/ROM 4/64 GB, perangkat ini ditawarkan dengan harga Rp 2.499.000. Nokia G20 hadir dalam dua varian warna, yakni Glacier dan Night.

Artikel Asli