Gerindra: Prabowo Capres Tekad Kami

Nasional | republika | Published at Rabu, 01 September 2021 - 14:57
Gerindra: Prabowo Capres Tekad Kami

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Habiburokhman menanggapi deklarasi DPD Gerindra Lampung yang mendukung Prabowo Subianto untuk kembali maju sebagai calon presiden (capres) di 2024. Menurutnya, hal tersebut memang merupakan tekad dari seluruh kader partainya.

"Yang jelas kami semua menginginkan Pak Prabowo maju sebagai capres 2024. Kami seluruh kader tingkaran pusat sampi ke ranting," ujar Habiburokhman di Gedung Nusantara II, Kompleks Parlemen, Jakarta, Rabu (1/9).

Dia menjelaskan, Partai Gerindra kemungkinan besar akan menggelar rapat kerja nasional (rakernas) menjelang pemilihan umum (Pemilu) 2024. Lewat forum tersebut, partai akan membahas hal-hal yang berkaitan dengan kontestasi di 2024

"Proses formalitasnya kan nanti ada rakernas terdekat dengan pemilu, lalu ada proses administrasi dengan KPU. Jadi kalau ingin calonkan pasti ya, kami sangat ingin mencalonkan Pak Prabowo maju," ujar Habiburokhman.

Sikap Prabowo sendiri disebut masih fokus dalam kerjanya sebagai Menteri Pertahanan. Namun, jika ada dorongan dari mayoritas kader, Prabowo disebut akan mendengarkannya.

"Kalau calon (wakil presiden) nanti ya kan dinamika politik masih panjang. Yang jelas, Pak Prabowo presiden 2024 itu menjadi tekad kami," ujar Habiburokhman.

Sebelumnya, rapat koordinasi DPD Gerindra Lampung, yang dihadiri angota DPRD berserta seluruh DPC Partai Gerindra mendeklarasikan dukungnya kepada Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto agar bersedia maju sebagai calon presiden di Pilpres 2024.

Sekjen Partai Gerindra, Ahmad Muzani, menyampaikan terima kasih atas kerja keras seluruh komponen Partai Gerindra di Lampung. Berkat mereka dan seluruh kader di Indonesia, Partai Gerindra berada di posisi terbesar kedua dalam berbagai hasil lembaga survei nasional.

Untuk itu, Muzani meminta, kepada seluruh pengurus Partai Gerindra Lampung mulai dari DPD, DPC, sampai tingkat ranting untuk menjaga soliditas partai. Salah satunya dengan tidak melakukan hal-hal yang dapat merugikan partai.

"Jangan sampai kesalahan kader bisa menjadi penyebab atau penghalang dari tercapainya tujuan partai yakni Prabowo Presiden, Gerindra Menang. Kita harus solid, tidak boleh terlena. Jangan melakukan hal-hal yang dapat merugikan partai seperti korupsi, narkoba, atau perbuatan tidak tercela lainnya," tegas Muzani.

Artikel Asli