Bupati Madiun Bantah Pernyataan Mendagri soal Belum Bayar Tenaga Kesehatan

Nasional | jatimtimes.com | Published at Rabu, 01 September 2021 - 14:33
Bupati Madiun Bantah Pernyataan Mendagri soal Belum Bayar Tenaga Kesehatan

JATIMTIMES - Baru-baru ini Kabupaten Madiun jadi pembicaraan nasional. Pasalnya, Kabupaten Madiun masuk daftar 10 kota dan kabupaten yang mendapat teguran Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Muhammad Tito Karnavian karena belum membayar insentif nakes (tenaga kesehatan).

Terkait hal itu, Bupati Madiun H Ahmad Dawami menegaskan sudah membayarkan insentif untuk tenaga kesehatan daerah (inakesda) pada tanggal 26 Juli 2021.

Pernyataan bupati Madiun yang bertentangan dengan menteri dalam negeri tersebut diungkapkan Kaji Mbing, sapaan akrab bupati Madiun, dalam akun Instagram resmi Pemerintah Madiun, yakni @pemkabmadiun.

"Sebenarnya sudah dibayarkan. Terakhir pembayaran inakesda tanggal 26 kemarin dengan total anggaran sekitar 19 miliar rupiah untuk bulan Januari sampai bulan Juni," ucap Kaji Mbing yang ditulis akun resmi IG Pemerintah Kabupaten Madiun tersebut. Jadi, Kaji Mbing memastikan tidak seperti yang diungkapkan menteri dalam negeri

Sebelumnya ramai diberitakan beberapa media terkait teguran mendagri terkait 10 kota/kabupaten yang belum membayar tenaga kesehatan. Salah satu kabupaten yang disebut Tito adalah Kabupaten Madiun.

Artikel Asli