Konsolidasi Kecamatan Partai Golkar Pinrang Dimulai dari Lembang

Nasional | bukamatanews | Published at Rabu, 01 September 2021 - 14:20
Konsolidasi Kecamatan Partai Golkar Pinrang Dimulai dari Lembang

PINRANG, BUKAMATA - Partai Golkar Pinrang di bawah kepemimpinan Usman Marham terus bergerak. Rabu, 1 September 2021, konsolidasi kecamatan secara resmi dimulai.

Hal itu ditandai dengan Masyawarah Kecamatan (Muscam) X yang digelar di Tuppu, Kelurahan Tadokkong, Kecamatan Lembang, Kabupaten Pinrang.

Ketua DPD Partai Golkar Pinrang, Usman Marham menugaskan Wakil Ketua Bidang Organisasi, Amri Manangkasi turun sebagai penyelenggara Muscam.

Amri tidak sendiri. Hadir juga Wakil Ketua Pemenangan Pemilu yang juga Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Pinrang, H Usman Bengawan. Mereka bersama-sama dengan Korwil Dapil Kecamatan Lembang dan Batulappa, H Sultani, Salmon Sara, M Nur Alam, Hj Hasni dan beberapa pengurus DPD Golkar Pinrang.

Saat Lembang menggelar Muscam, Korwil di 11 kecamatan lainnya juga bergerak serentak. Jadwal penyelenggaraan Musyawarah kecamatan pun sudah ditetapkan. Dalam 1-2 pekan ke depan, Muscam dijadwalkan sudah rampung.

Kita mulai Muscam dari Lembang hari ini. Berikutnya akan menyusul kecamatan-kecamatan lainnya. Kita sengaja mulai dari utara dan insya Allah akan tuntas dalam dua pekan ke depan, kata Usman Marham, Rabu (1/9/2021).

Hal ini, kata dia, menjadi pertanda bahwa akhir Desember 2021, konsolidasi organisasi Golkar di Pinrang seluruhnya rampung. Dengan demikian, Januari 2022, kita akan segera melaksanakan raker untuk merumuskan program aksi yang akan dilaksanakan oleh seluruh jajaran pengurus se-Kabupaten Pinrang, ungkapnya.

Pelaksanaan Muscam, menurut dia, menjadi domain bidang organisasi dan Korwil. Karena, merekalah yang akan lebih banyak berkoordinasi dengan kecamatan. Selain menunjukkan kepemimpinan Golkar yang kolektif, juga sebagai ajang pengkaderan.

Dikatakan, tahun ini, menjadi tahun konsolidasi organisasi bagi Golkar Pinrang. Sesuai rumus 2:4, pihaknya berjanji menuntaskan konsolidasi kecamatan dalam dua bulan. Berikutnya konsolidasi desa/kelurahan dalam empat bulan. Dengan demikian, mulai 2022, pihaknya sudah melangkah ke konsolidasi kader.

Golkar ini kan bukan hanya Ketua. Wakil-wakil ketua juga harus diberdayakan. Korwil diberdayakan. Pada saatnya nanti, setelah tuntas Muscam, sudah terbentuk kepengurusan, termasuk desa/kelurahan, saya akan turun melantik sekaligus membekali mereka melalui orientasi Bersama bidang kaderisasi, urainya.

Usman menambahkan, tahun pertama kepemimpinannya sebagai Ketua Golkar Pinrang akan fokus pada penyiapan pasukan. Sebab, omong kosong bicara pemenangan kalau pasukan tidak ada. Bagaimana mau melakukan peperangan kalau tidak ada pasukan.

Makanya pasukan dulu yang harus disiapkan. Ini adalah tahapan penting dalam konsolidasi yang tengah saya galakkan, tegas adik kandung mantan Sekjen Golkar, Idrus Marham ini.

Sekadar diketahui, Muscam X Partai Golkar Kecamatan Lembang hari hari ini sudah menetapkan lima formatur terpilih. Sebagai Ketua Formatur adalah Muh Tahir didampingi, H Sultani mewakili DPD Golkar Pinrang, H Ambo Sakka, Hasbudi, dan H Jamal. Selanjutnya, formatur terpilih diberi waktu untuk Menyusun pengurus Kecamatan Lembang.

Artikel Asli