CAK Lontong Tentang Manggung Jauh

Nasional | jawapos | Published at Rabu, 01 September 2021 - 14:21
CAK Lontong Tentang Manggung Jauh

CAK Lontong sukses membuat suasana seminar SDM Iptek Indonesia Berkelas Dunia bagi Riset dan Inovasi yang diselenggarakan BPPT pertengahan pekan lalu (25/8) berbeda. Cair dan penuh gergeran.

Saya lebih senang pakai masker, kata dia yang didapuk menjadi moderator saat membuka diskusi. Sebab, kalau banyolannya tidak lucu, tak ada orang yang tahu, lanjutnya.

Pria bernama asli Lies Hartono itu menceritakan, dirinya adalah seorang insinyur dan lulusan ITS Surabaya. Ketika berkumpul bersama komedian, dia merasa bangga. Sebab, dia merupakan komedian yang bergelar insinyur. Tetapi, kalau kumpul-kumpul sesama insinyur, saya minder. Sebab, saya satu-satunya insinyur yang jadi pelawak, ujar Cak Lontong disambut tawa.

Sebelum pandemi, job manggungnya jauh-jauh. Pagi di Jakarta, sore di Denpasar, besoknya di Makassar. Sekarang job-nya tetap jauh-jauh. Sekarang saya tampil 25 Agustus. Nanti tampil lagi Januari 2022. Jadi, masih jauh-jauh juga. Tapi, jauh-jauh harinya, ungkapnya. Lagi-lagi dia membuat peserta seminar tergelak.

Artikel Asli