Selain Teknologi Layar, Galaxy Z Fold 3 Juga Diklaim Jago di Kamera

Nasional | jawapos | Published at Rabu, 01 September 2021 - 13:53
Selain Teknologi Layar, Galaxy Z Fold 3 Juga Diklaim Jago di Kamera

JawaPos.com Samsung baru saha menghadirkan lini smartphone lipatnya. Salah satunya adalah Galaxy Z Fold 3 5G. Device ini diklaim menghadirkan pengalaman foldable atau lipatan terbaru di area layar yang mampu membuka berbagai kemungkinan dan cara-cara baru bagi pengguna dalam memaksimalkan sebuah smartphone mereka.

Selain menawarkan kecanggihan pada teknologi layar, Galaxy Z Fold 3 diklaim juga unggul pada sektor kameranya. Hal ini bisa dikejar berkat faktor bentuk dan fitur-fitur inovatif yang dihadirkan sehingga pengguna dapat merasakan pengalaman mengambil foto yang unik dengan Galaxy Z Fold 3 yang bisa dilipat.

Fitur kamera pada sebuah smartphone menjadi semakin penting bagi konsumen dari waktu ke waktu. Memahami hal tersebut, kami memastikan bahwa kamera pada Galaxy Z Fold 3 dapat memenuhi berbagai kebutuhan pengguna dalam mengabadikan aktivitas sehari-hari hingga membuat konten, ujar Head of Product Marketing IT & Mobile Samsung Electronics Indonesia Selvia Gofar.

Galaxy Z Fold 3 mengusung triple camera di bagian belakang yang terdiri dari 12 MP Wide-angle Camera + 12 MP Ultra Wide Camera + 12 MP Telephoto Camera. Lalu, pada layar utama, Samsung menanamkan Under Display Camera pada Galaxy Z Fold 3, membuatnya menjadi foldable smartphone pertama di industri yang mengusung teknologi tersebut.

Sistem kamera pada perangkat tersebut menjadi lengkap dengan selfie camera 10 MP yang terletak di bagian Cover Screen. Dengan begitu, Galaxy Z Fold 3 memungkinkan pengguna untuk menciptakan foto-foto yang menawan bagaimanapun cara pengguna dalam memegang perangkat.

Fleksibilitas yang ditawarkan oleh Galaxy Z Fold 3 salah satunya dapat dilihat dari triple camera di bagian belakang yang bisa dimanfaatkan untuk selfie juga dengan cara yang mudah.

Pengguna cukup membuka perangkat dan mengarahkan kamera belakang ke wajah dan melihat tampilan gambar pada Cover Screen untuk hasil foto yang lebih maksimal dan proporsional, termasuk saat melakukan wefie dengan teman-teman.

Galaxy Z Fold3 tidak hanya mengandalkan jumlah kamera dalam memberikan pengalaman pengambilan foto yang unik bagi pengguna, namun juga tersedia fitur-fitur inovatif yang memudahkan pengguna untuk menghasilkan konten dengan lebih baik dan maksimal.

Salah satu fitur inovatif yang dimaksud adalah Capture View yang memungkinkan pengguna untuk memotret di satu sisi layar dan melakukan review terhadap tangkapan foto di sisi layar lainnya secara instan tanpa harus membuka Gallery.

Lalu, ada juga fitur Dual Preview yang akan menampilkan preview dari hasil foto di layar utama dan Cover Screen secara bersamaan. Dengan begitu, saat pengguna akan memotret teman atau keluarga, orang-orang yang akan difoto juga bisa melihat tampilan mereka sendiri di Cover Screen.

Di sisi fitur dan mode pemotretan, Galaxy Z Fold 3 juga telah dibekali dengan fitur-fitur kamera unggulan dari Galaxy S21 Ultra seperti Night Portrait, Single Take (Dynamic Video), Directors View, dan AI face restoration yang memberikan lebih banyak pilihan bagi pengguna untuk menuangkan kreativitasnya dalam sebuah foto atau video.

Artikel Asli