Elite Gerindra: Prabowo Presiden 2024 Adalah Tekad Kami

Nasional | jawapos | Published at Rabu, 01 September 2021 - 13:41
Elite Gerindra: Prabowo Presiden 2024 Adalah Tekad Kami

JawaPos.com Mayoritas kader Partai Gerindra menginginkan ketua umumnya Prabowo Subianto untuk kembali ikut kontestasi Pilpres 2024. Bahkan DPD Partai Gerindra Lampung sudah mendeklarasikan dukungan di hadapan Sekjen Gerindra Ahmad Muzani.

Merespons hal itu, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Habiburokhman mengaku yakin, ketua umumnya Prabowo Subianto akan mendengarkan keinginan dari kader-kadernya tersebut. Sehingga dia meyakini pada saatnya nanti Prabowo akan bersedia menjadi capres di 2024.

Pak Prabowo tentu kalau kadernya mendesak ya biasanya mendengarkan apa yang disampaikan oleh kader, ujar Habiburokhman kepada wartawan di Gedung DPR, Rabu (1/9).

Anggota Komisi III DPR ini juga menuturkan, aspirasi kader yang menginginkan Prabowo Subianto maju di Pilpres 2024 mendatang akan dibawa dalam forum resmi Rapat Kerja Nasional (Rakernas). Hajatan itu rencananya digelar menjelang Pemilu 2024.

Kalau proses formalitasnya nanti ada rakernas yang terdekat dengan Pemilu, lalu ada proses administrasi dengan KPU. Yang jelas, kami sangat ingin mencalonkan Pak Prabowo maju, katanya.

Mengenai pendamping Prabowo, Habiburokhman menuturkan dinamika politik masih panjang. Gerindra belum punya sosok calon wakil presiden (cawapres) yang bakal mendampingi Prabowo Subianto tersebut.

Kalau calonnya nanti ya kan dinamika politik masih panjang. Yang jelas, Pak Prabowo Presiden 2024 itu menjadi tekad kami, pungkasnya.

Artikel Asli