Digawangi Keponakan Didi Kempot dan Usung Pop Jawa, Bolo Ngopi Band Rillis Menang Bondo

Nasional | jatimtimes.com | Published at Rabu, 01 September 2021 - 12:26
Digawangi Keponakan Didi Kempot dan Usung Pop Jawa, Bolo Ngopi Band Rillis Menang Bondo

JATIMTIMES -Genre musik koplo remix belakangan memang nge-hits. Bahkan sempat menguasai panggung hiburan tanah air.

Tetapi, 2021 ini, tren musik diprediksi mengalami pergeseran ke arah DJ-DJ-an. Namun hal tersebut tidak memengaruhi aliran musik yang dibawa Bolo Ngopi Band.

Bolo Ngopi adalah grup band yang berasal dari Kediri yang mengusung genre pop Jawa. Band yang memadukan musik pop dengan bahasa Jawa ini terdiri dari lima personel yang digawangi Glen Trias (vokalis), Reza (gitaris), Theo (keyboardist), Mathew (drummer), dan Candra (bassist).

Bolo Ngopi Band yang baru satu tahun terbentuk ini sudah mengeluarkan single hits berjudul Menang Bondo. Lagu Menang Bondo yang ditulis Reza menceritakan seorang yang ditinggal kekasihnya dan lebih memilih orang yang memiliki harta melimpah.

Tembang Menang Bondo berdurasi 5 menit 50 detik. Lagu tersebut bertempo sedang. Nuansa Jawa semakin kental saat memasuki di bagian reff karena terdengar suara kendang.

Glen Trias, vokalis Bolo Ngopi Band, mengatakan, meski baru satu tahun grup band ini terbentuk, sudah ada beberapa penawaran. "Kalau kami lebih ke event. Kami juga produksi sendiri. Indusri musik bagi kami di mata marketing saya rasa masih ngetrend mungkin sampai 5 tahun ke depan. Musik pop Jawa mungkin masih menjadi tren, khususnya di Jawa Timur. Musik pop Jawa cuman beberapa saja yang mengusung. Jumlahnya masih sedikit. Jadi, pangsa pasarnya cukup luas sampai beberapa tahun ke depan," kata Glend Trias.

Lebih lanjut, keponakan musikus legendaris campursari Didi Kempot ini menjelaskan, Band Bolo Ngopi beranggotakan lima orang, termasuk dirinya. Dari lima orang tersebu, tiga masih berstatus pelajar SMA.

Ada dua single materi lagu yang sudah disiapkan dalam kunjungan turnya di Jawa Timur. Tapi materi lagu yang segera dirilis dalam waktu dekat satu lagu, yaitu berjudul Menang Bondo.

"Nantinya banyak singel hits. Cuma yang sudah kami persiapkan dengan cukup matang ada dua. Semua aransemen yang buat Mas Reza sebagai pencipta lagu sekaligus arranger," katanya.

Beberapa Kota di Jawa Timur yang akan dikunjungi nanti adalah Blitar, Kediri, Surabaya, Malang, Tulungagung. Kunjungan Bolo Ngopi ke sejumlah kota hanya sebatas mempromosikan single lagu ke beberapa stasiun radio . Bentuk promosi juga dilakukan dengan membuat platform digital serta melalui media sosial.

Glend Trias memiliki anggapan bahwa di masa pandemi seperti sekarang, para musikus sebenarnya sangat produktif dalam menciptakan lagu "Saya rasa di masa pandemi, lebih banyak musisi berlomba buat karya karena nggak ada panggung untuk main. Di rumah bikin lagu. Akhirnya banyak bikin lagu sekarang, lebih berkreativitas," tutur pria yang pernah menjadi backing vocal saat manggung bersama pamannya, Didi Kempot, itu.

Artikel Asli